Raditya Dika Mendadak Kutip Makna Kata Introvert, Sindir Indira Kalistha dan Aa Utap?

Raditya Dika Mendadak Kutip Makna Kata Introvert, Sindir Indira Kalistha dan Aa Utap?
Instagram
Editor: Admin Teras Seleb —Selasa, 19 Mei 2020 14:50 WIB

Terasjabar.id –  Nama YouTuber Indira Kalistha telah membuat heboh pengguna media sosial atas pernyataannya yang menyepelekan wabah virus corona. Meski telah meminta maaf, persoalan Indira rupanya masih belum selesai juga. Bahkan kabar yang beredar mengatakan bahwa Indira terancam dipolisikan karena pernyataan kontroversial tersebut.

Dilansir dari Wowkeren.com, sebagai seorang introvert sejati, komika Raditya Dika seolah turut menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Indira. Suami Indira, Gustaf Ode alias Aa Utap, sempat mengatakan bahwa sang istri adalah seorang introvert. Mendengar hal tersebut, Radit pun memilih untuk menyinggung pernyataan Indira dan suaminya dengan mengunggah kutipan makna dari seorang introvert di Instagram Story-nya.

"Bersifat suka memendam rasa dan pikiran sendiri dan tidak mengutarakannya kepada orang lain; bersifat tertutup," bunyi kalimat makna introvert yang dikutip oleh Radit.

Radit kemudian menyentil pernyataan Indira dengan mengatakan jika kalimat kutipan tersebut menggambarkan orang introvert. "Buat yg gak tau artinya," tandas Raditya. Ayah satu anak ini memang pernah mengakui dirinya seorang introvert di podcast milik Deddy Corbuzier sebelumnya.

Tak hanya postingan unggahan Radit, akun Instagram @ifotainment juga membagikan komentar seorang psikolog klinis bernama Karina Negara. Ia menjelaskan secara panjang lebar soal makna introvert sembari mengutip pernyataan Indira dan Aa Utap di podcast Deddy.

Raditya Dika Mendadak Kutip Makna Kata Introvert, Sindir Indira Kalistha dan Aa Utap?

Instagram


"(Kata Indira)'Aku tahu aku kalau ngomong, kadang aku ngomong dulu baru mikir'. Thinking Out Loud pada umumnya adalah kebiasaan orang yang lebih Extrovert. Orang yang mengucapkan/menuliskan informasi yang tidak sesuai fakta kemungkinannya: a. Sedang berkhayal atau berfantasi. b. Lupa atau amnesia. c. Dengan sadar berbohong dengan tujuan spesifik (pada umumnya untuk melindungi diri meningkatkan posisi)," pungkas Karina.

Sontak para netizen pun terheran-heran saat melihat unggahan Radit tersebut. Pasalnya, mereka beranggapan bahwa Radit tak pernah ikut campur dengan persoalan yang kontroversial seperti ini. Sedangkan netizen yang lain tetap melayangkan cibiran dengan mengatakan Indira dan sang suami telah membohongi publik.

"Jarang2 nih Bang Radit 'turun gunung'... Wahhh serius berarti," kata salah satu netter. "Saat para kaum introvert berbicara itu artinya udah keterlaluan," ucap netter lain. "Kalo bang radit sampe turun gunung berarti ini udh sangat blunder. Mohon maaf paling anti beliau nanggepin hal beginian, berarti ini udah memuncak keresahannya," ujar netter lain. "Radit sang menara gading dan truluy introvert smp bikin ginian jg dong," tambah netter lain.

"Benernya sih minta maaf ya mintaa maaf aja . Bilg aja salah berucap . Krn khilaf dsb dsb . Gakusah disertai pembelaaan yg lain pake bilg introvert lah . Hadeh macam kau gt introvert .ketauan lgi kan.boongnya," ucap salah satu netter. "Kalau truly minta maaf ya udah gak usah cari pembelaan dan pembenaran dengan alasan. Cukup minta maaf tanpa kata 'Tapi' untuk sebuah alasan. Sampai para akun centang biru rame-rame comments berarti bukan hal sepele," sahut netter lain.

Raditya Dika Mendadak Kutip Makna Kata Introvert Sindir Indira Kalistha dan Aa Utap?


Loading...