Presiden Jokowi Berduka Cita Atas Meninggalnya Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Diduga Karena Terpapar Virus Corona

Presiden Jokowi Berduka Cita Atas Meninggalnya Perawat Rumah Sakit Royal Surabaya Diduga Karena Terpapar Virus Corona
(detikNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Mei 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka cita atas wafatnya perawat Rumah Sakit Royal Surabaya, Ari Puspita Sari karena diduga terpapar virus corona atau Covid-19. Ia diketahui sedang mengandung.

"Duka cita yang dalam untuk kepergian Ibu Ari Puspita Sari, perawat Rumah Sakit Royal Surabaya bersama janin yang dikandungnya," tulis Jokowi di akun Twitter resmi @jokowi, Selasa (20/5/2020).

Sang Presiden juga berduka atas wafatnya para dokter dan orang yang berada di garis terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Semoga mereka semua mendapatkan pahala yang setimpal di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberiNya kekuatan dan kesabaran," tuturnya.

"Dan kita semua, semoga tetap disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penularan Covid-19 ini," kata Jokowi.

Sebelumnya Juru Bicara Penanganan Covid-19 RS di Royal Surabaya, dr Dewa Nyoman Sutanaya menjelaskan dugaan klinis meninggalnya Ari mengarah kepada Covid-19. Namun yang berhak menyampaikan apakah pasien terpapar positif covid-19 atau tidak adalah pihak RSAL.

Pasca-meninggalnya perawat tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) akan memperbaiki sistem di rumah sakit untuk penanganan pasien yang terjangkit Covid-19. Dengan begitu diharapkan nantinya tidak ada lagi tenaga medis yang terpapar virus tersebut.

"Kejadian ini (meninggalnya perawat RS Royal, Ari) akan menjadi ruang bagi pemerintah untuk terus memperbaiki sistem dan pembenahan," ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di gedung Negara Grahadi, Surabaya, kemarin.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Rumah Sakit Royal Surabaya Berduka Cita Perawat Ari Puspita Sari


Loading...