Polisi Meminta Warga Tidak Melintas di Sejumah Ruas Jalan yang Dipasang Barikade, Warga Jayapura Harus Patuh Pada PSDD

Polisi Meminta Warga Tidak Melintas di Sejumah Ruas Jalan yang Dipasang Barikade, Warga Jayapura Harus  Patuh Pada PSDD
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Mei 2020 10:11 WIB

Terasjabar.id - Polisi meminta warga tidak melintas di sejumlah ruas jalan yang dipasang barikade. Selain itu kawasan tersebut dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal mengatakan, pemasangan barikade ini didirikan setelah pemberlakuan pembatasan sosial diperketat dan diperluas (PSDD) di kawasan Kota Jayapura, Senin (19/5/2020).

"PSDD diberlakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat dari pukul 14.00 WIT hingga pukul 06.00 WIT," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Senin kemarin.

Barikade ini untuk membatasi aktivitas masyarakat selama PSDD. Dia berharap dengan langkah ini dapat memutus mata rantai penularan virus corona, mengingat jumlahnya terus meningkat di Kota Jayapura dan sejumlah daerah Papua.

"Hari pertama PSDD, petugas hanya memberikan imbauan kepada pengguna jalan, sekaligus memberitahukan ke mereka agar tidak melanggar esok harinya," ujar dia.

Bila masih melanggar, kata dia, pengguna jalan tersebut akan mendapat sanksi tegas. Dia berharap warga bisa mengikuti aturan tersebut agar penularan virus corona bisa segera disetop.

Disadur dari iNews.id

PSDD Kota Jayapura Virus Corona Wabah Virus Corona


Loading...