Wali Kota Mekassar Meminta Warga Bersahabat Dengan Virus Corona, ini Alasannya

Wali Kota Mekassar Meminta Warga Bersahabat Dengan Virus Corona, ini Alasannya
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Mei 2020 10:06 WIB

Terasjabar.id - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, meminta warga bersahabat dengan virus corona agar dampak ekonomi yang timbul tidak terlalu besar. Namun masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ini tidak perlu tentang lagi, intinya kita harus bersahabat dengan Covid-19. Tidak apa ramai, yang penting kalau keluar rumah pakai masker," ujar dia di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/5/2020) kemarin.

Penanganan virus corona, kata dia, butuh pertimbangan ekonomi, sehingga tentu ada hal teknis di lapangan yang mengatur soal itu. Menurut dia, kebutuhan ekonomi dan kesehatan bisa berjalan pararel.

Menurut dia, pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di Kota Makassar selama dua tahapan sudah berjalan maksimal. Itulah mengapa ketentuan ini sudah bisa mulai dilonggarkan.

"Tidak apa-apa keluar (rumah), yang penting protokol kesehatan diterapkan," ujarnya.

Mengenai dengan ukuran keberhasilan PSBB, lanjutnya, keberhasilan itu terdeteksi banyak yang terpapar, dan berhasil disembuhkan. Artinya, penanganan sudah dijalankan secara maksimal.

Selain itu, pihaknya berencana menerbitkan peraturan wali kota (perwali) baru, soal pengendalian dan penanggulangan virus corona di Kota Makassar. Namun tidak akan ada PSBB tahap ketiga.

"PSBB kan berakhir 22 Mei nanti, jadi tetap akan diatur itu (perwali) soal penerapan protokol kesehatan, tetap ada peraturan nanti," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Wali Kota Makassar


Loading...