Bundesliga Menjadi Kompetisi Elite Eropa Pertama yang Berhasil Dilanjutkan, Langsung Memecahkan Rekor Penonton Televisi Terbanyak

Bundesliga Menjadi Kompetisi Elite Eropa Pertama yang Berhasil Dilanjutkan, Langsung Memecahkan Rekor Penonton Televisi Terbanyak
(Football5Star : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Mei 2020 09:51 WIB

Terasjabar.id - Akhir pekan lalu Bundesliga menjadi kompetisi elite Eropa pertama yang berhasil dilanjutkan. Hasilnya, mereka memecahkan rekor penonton televisi terbanyak.

Untuk mencegah penularan virus corona, Bundesliga menggelar pertandingan tanpa melibatkan penonton di stadion. Situasi tersebut memaksa pecinta sepak bola untuk menyaksikan laga dari layar televisi. Tak heran bila jumlah penonton siaran Bundesliga jadi melonjak drastis.

Menurut laporan Marca, lebih dari 5 juta penonton menyaksikan pertandingan Borussia Dortmund melawan Schalke 04, Sabtu (16/5/2020). Angka itu jauh lebih banyak dari penonton yang biasanya tidak sampai 1 juta.

Dari jumlah tersebut, 3,68 juta penonton menyaksikan lewat siaran tv berbayar. Sementara sisanya yakni 2,45 juta menyaksikan Bundesliga dari siaran free to air (gratis).

Sementara itu, laga Eintracht Frankfurt versus Borussia Monchengladbach jadi pertandingan dengan jumlah penonton paling rendah yakni hanya 740 ribu. Meski begitu, angka tersebut diperkirakan bakal stabil mengingat Bundesliga Jerman masih menjadi satu-satunya kompetisi yang dimainkan di tengah pandemi.

"Akhirnya, sepak bola! Kami berterima kasih kepada jutaan hadirin dan sangat puas, penonton yang luar biasa menunjukkan bahwa konsep program kami bekerja dengan sempurna," kata Jacques Raynaud, Direktur Olahraga dan Pemasaran Sky Germany.

Langkah ini tentu membuka mata kompetisi lain seperti La Liga, Premier League, dan Serie A. Mereka bakal berupaya agar bisa melanjutkan jalannya kompetisi musim 2019/2020.

Disadur dari iNews.id

Bundesliga Pandemi Virus Corona Kompetisi Elite Eropa Rekor Penonton


Loading...