Dampak dari Virus Corona, Bupati Kapuas Hulu Membatalkan Agenda Safari Ramadan yang Rutin Dilakukan Tiap Tahun

Dampak dari Virus Corona, Bupati Kapuas Hulu Membatalkan Agenda Safari Ramadan yang Rutin Dilakukan Tiap Tahun
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 19 Mei 2020 09:46 WIB

Terasjabar.id - Situasi pandemi Covid-19 membuat Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Abang Muhammad Nasir mengatur ulang kegiatannya. Dia membatalkan agenda safari Ramadan yang rutin dilakukan tiap tahun.

"Harusnya tahun 2020 ini menjadi safari Ramadan penutupan di akhir jabatan sata sebagai Bupati Kapuas Hulu. Namun tidak bisa dilaksanakan karena wabah Covid-19 ini," katanya di Putussibau, Selasa (19/5/2020).

Dia menjelaskan, safari Ramadan dilakukan untuk bertemu langsung dengan masyarakat Kapuas Hulu. Di akhir masa jabatan tahun ini, dia pun ingin menyampaikan berbagai hal yang telah dia lakukan kepada masyarakat melalui kegiatan safari tersebut.

"Namun terpaksa ditiadakan guna mencegah atau memutus penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dia memahami kalau kondisi Ramadan saat ini tentu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap masyarakat Kapuas Hulu bisa memahami situasi yang sedang terjadi saat ini.


"Sebenarnya saya ingin melaksanakan semua kegiatan semaksimal mungkin, terutama berkunjung ke masyarakat di akhir jabatan saya," katanya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk menuruti imbauan pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona di Kapuas Hulu. Apalagi, Kapuas Hulu merupakan wilayah yang berbatasan dengan Malaysia.

"Dengan kondisi saat ini, salah satu harapan kita bersama yaitu pandemi Covid-19 segera berlalu. Tetap jaga kesehatan patuhi anjuran pemerintah agar kita terhindar," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kalimantan Barat Bupati KApuas Hulu Safari Ramadan


Loading...