Tontowi Ahmad Pensiun, Liliyana Rindukan Teriakan Owi / Butet di Istora

Tontowi Ahmad Pensiun, Liliyana Rindukan Teriakan Owi / Butet di Istora
[AFP/Goh Chai Hin]
Editor: Admin Sport Style —Senin, 18 Mei 2020 18:20 WIB

Terasjabar.id –  Mantan pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, turut mengomentari keputusan Tontowi Ahmad pensiun pada, Senin (18/5/2020).

Dilansir dari Suara.com, sejak masuk ke Pelatnas, Tontowi Ahmad mencapai kejayaan saat bertandem dengan Liliyana Natsir. Berbagai gelar telah diraih mereka.

Paling prestisius tentu saja tatkala duet Owi/Butet—sapaan akrab Tontowi/Liliyana—meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Kini, setelah lebih dari setengah hidupnya di dunia bulutangkis, Tontowi Ahmad pun memutuskan gantung raket.

Keputusan Tontowi Ahmad pensiun dari bulutangkis bisa dipahami Liliyana Natsir yang telah lebih dulu pensiun.

Pebulutangkis putri spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. [Dok. PBSI]
Pebulutangkis putri spesialis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir. [Dok. PBSI]

Hal itu diungkapkan Liliyana melakui caption dalam postingan terbaru di akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020).

"@tontowiahmad_ Happy Retirement mantan partner. Setiap atlet pasti akan ketemu sama yang namanya masa pensiun, semua akan ngalamin," tulis Liliyana.

"Hari ini Owi ngumumin pensiun, saya yakin ini keputusan yang berat buat Owi, saya tahu karena saya pernah mengalaminya."

"Rasanya sedih melepas status sebagai pemain bulutangkis, dunia yang sudah kita tekuni sejak kecil. Bulutangkis yang sudah membuat kita dikenal banyak orang, membuat orangtua kita bangga.."

"Tetapi, inilah yang namanya hidup, roda terus berputar dan sekarang saatnya memberikan tongkat estafet kepada adik-adik yang ada di pelatnas untuk meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang sudah Owi raih selama ini," sambungnya.

Lebih lanjut, Liliyana menyebut dengan keputusan Tontowi Ahmad pensiun, ia bakal makin merindukan teriakan Owi/Butet yang kerap bergema setiap event bulutangkis internasional digelar di Istora Senayan.

"Dengan pensiunnya Owi, maka di istora nggak akan bergema lagi teriakan untuk Owi. Pasti akan rindu sama suasana tanding dan dukungan para pecinta bulutangkis, seperti saya yang sampai saat ini masih merindukan teriakan Owi/Butet yang menggema di Istora.."

"Sekali lagi, Happy Retirement, Owi! Sukses di kehidupan yang baru, Terima kasih sudah menjadi partner yang sabar, partner yang sudah membawa saya menaiki puncak prestasi tertinggi di bulutangkis dan terima kasih atas dedikasimu untuk Indonesia," pungkas Liliyana Natsir.

Rencana pensiun telah dipikirkan Tontowi Ahmad sejak Februari lalu. Tepatnya selepas perhelatan Indonesia Masters 2020.

Pada Senin pagi tadi, Tontowi Ahmad akhirnya resmi mengumumkan pensiun dari pentas bulutangkis melalui akun Instagram pribadinya @tontowiahmad_.

Tontowi Ahmad Pensiun Liliyana Rindukan Teriakan Owi / Butet di Istora Pebulutangkis


Loading...