Gojek dan Wakaf Salman Salurkan Nasi Berkah Ramadhan Untuk Kaum Dhuafa

Gojek dan Wakaf Salman Salurkan Nasi Berkah Ramadhan Untuk Kaum Dhuafa
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 13:12 WIB

Terasjabar.id - Gojek bersama Wakaf Salman lembaga resmi yang diamanahkan untuk mengelola wakaf dibawah Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, menyalurkan wakaf penderma kepada lebih dari 600 kaum dhuafa berupa menu makanan buka puasa di Bandung sejak tanggal 13 hingga 15 Mei 2020. Selain untuk membantu kaum dhuafa, program ini juga sekaligus membantu meningkatkan pendapatan mitra merchant UMKM GoFood.

Mitra Driver Gojek serahkan Nasi Berkah untuk buka puasa para dhuafa yang disiapkan oleh Merchant GoFood dan Wakaf Salman kepada Masjid Lautze 2 untuk dibaigakan kepada kaum dhuafa.
Mitra Driver Gojek serahkan Nasi Berkah untuk buka puasa para dhuafa yang disiapkan oleh Merchant GoFood dan Wakaf Salman kepada Masjid Lautze 2 untuk dibaigakan kepada kaum dhuafa. (Istimewa)

Lebih dari 600 porsi menu buka puasa disiapkan oleh lima merchant GoFood selama tiga hari, mereka adalah Ayam Gepuk Beben, Kedai Nayla, Nasi Timbel dan Soto Golf Siliwangi, Warung Kang Beben dan Chicken Express Mom. Menariknya, pendistribusian nasi bungkus ini dilakukan oleh Mitra Driver Gojek secara sukarela. 10 mitra driver mengantarkan lebih dari 200 porsi menu buka puasa setiap harinya selama tiga hari ke Masjid Lautze 2 sebagai pusat distribusi. Program kolaborasi ini merefleksikan semangat gotong royong Gojek beserta anggota ekosistemnya sebagai bagian dari warga Bandung untuk mendukung semua pihak membantu mereka yang terdampak pandemi COVID-19 bagi warga Bandung.

Becquini Akbar, VP Region Gojek Jabar Banten menyatakan,”Kolaborasi Gojek dengan Wakaf Salman merupakan kolaborasi penuh amanah yang didasari semangat gotong royong di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat bagi umat muslim. Antusiasme mitra kami yang tergabung dalam program ini sangat tinggi, karena mereka juga adalah bagian dari warga Bandung dan punya keinginan untuk berkontribusi di saat pandemi ini. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Wakaf Salman untuk melibatkan Gojek dan mitra kami dalam program ini, semoga berkah bagi yang menerima juga para mitra kami.”

Ryan Faisal, Manager Corporate Secretary Wakaf Salman, menyatakan, “Kami bersyukur bisa berkolaborasi dengan Gojek karena misi yang diusung adalah gotong royong dan semangat kemanusiaan sehingga Wakaf Salman antusias menggerakkan seluruh sahabat penderma kami untuk berpartisipasi dalam program donasi menu berbuka saat Ramadhan dan donasi roti sebagai menu sarapan, saat sebelum memasuki Ramadhan. Selama pandemi ini yang menjadi fokus kami adalah bagaimana tetap memberikan manfaat di sekitar wilayah program wakaf yang kami naungi dan memberdayakan UMKM sebagai bentuk perwujudan wakaf produktif. Sehingga mitra kami, jamaah Masjid Lautze-2 ikut serta dalam pendistribusian menu berbuka dan para pembuat roti di bawah naungan Elfoundation tetap produktif memproduksi roti. Semoga semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program ini mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT.”

Sebelumnya, Gojek bersama Wakaf Salman, El Foundation, Jabar Quick Response melakukan gerakan Roti Perantara Kebahagiaan, menyalurkan wakaf penderma berupa roti El n Bread sebanyak 4.400 kepada para pejuang nafkah yang masih terus bekerja diluar di masa pandemi COVID-19 juga para tenaga kesehatan pada tanggal 20- 23 April 2020 lalu. Puluhan Mitra Driver Gojek mendistribusikan roti secara sukarela.

Dalam menjalankan program ini, para mitra yang terlibat tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh untuk menghindari penularan virus COVID-19.

(Tribunjabar.id)


Gojek Nasi Berkah Kaum Dhuafa


Loading...