Cara Mencegah Komentar Negatif yang Bisa Saja Ditulis Netizen Lain di Akun Instagram Kita

Cara Mencegah Komentar Negatif yang Bisa Saja Ditulis Netizen Lain di Akun Instagram Kita
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 12:50 WIB

Terasjabar.id - Komentar negatif atau perundungan mungkin memang sering terjadi di media sosial yang bahkan bisa menyebabkan dampak negatif seperti bunuh diri.

Efek sosial media memang sangat kuat, dan pengguna yang menerima komentar negatif pun akan merasa tidak ada tempat untuk bercerita.

Untuk itu, kalian bisa mencoba menjadi tempat mereka bercerita, jangan lupa untuk bertegur sapa walaupun hanya menanyakan kabar.

Instagram merupakan sosial media yang memiliki banyak pengguna, sehingga banyak hal yang mungkin harus kamu perhatikan untuk menghindari komentar negatif. 

 Laporkan komentar di Instagram pada iOS.

Cara menghindarinya ialah hapus komentar pada postingan yang kamu bagikan, fitur ini pun sudah ada di Android ataupun iOS.

Pada Android, caranya hanya menekan komentar yang ingin dihapus setelah itu akan ada ikon tempat sampah, lalu klik ikon tersebut.

Bila pada iOS, kamu bisa membuka komentar postingan dan terdapat ikon titik tiga di atas bagian kanan, klik ikon tersebut.

Setelahnya akan ada menu manage comment dan comment control, pilih manage comment dan kamu baru bisa menghapus hingga 25 komentar.

Kalian juga bisa mengatur pembatasan mention di Stories maupun komentar pada menu setelan, ke privasi dan ke menu tagar.

Pada menu tersebut terdapat pilihan untuk kalian memilih untuk mengizinkan tanda dari semua orang, orang yang kalian ikuti, dan tidak seorang pun.

"Kami telah melihat bahwa tag dan mention dapat digunakan untuk menargetkan atau menggertak orang lain, jadi kami meluncurkan kontrol baru yang memungkinkan Anda untuk mengelola siapa yang dapat memberi tag atau menyebut Anda di Instagram," jelas Instagram di blog yang dikutip oleh Mashable.

 Tandai komentar favorit, fitur baru di Instagram.

Untuk jumlah akun yang tidak terlalu banyak, pengguna juga bisa mengubahnya dengan cara memblokir akun tersebut atau membatasi akun yang bisa diatur dalam menu setelan.

Cara lebih amannya lagi ialah mengalihkan akun Instagram kalian ke akun pribadi, sehingga bagi orang yang tidak dikenal mengikuti kalian harus meminta izin terlebih dahulu.

 Bila pengguna tidak menerima permintaan, maka si pengikut tidak bisa melihat postingan atau komentar pada postingan Instagram yang dibagikan.

Instagram pun diketahui memilik fitur baru seperti yang ada pada YouTube, yaitu komentar yang ditandai.

Hal ini untuk kalian yang sering mendapat komentar jahat, agar komentar yang positif bisa dibaca pada bagian atas tanpa harus melihat komentar lainnya. (Nextren/Tribunjabar.id)



Instagram Komentar Negatif Netizen


Loading...