Monitoring Rekayasa Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan

Monitoring Rekayasa Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalan Siliwangi Kuningan
Bupati H Acep Purnama dan Kapolres AKBP Lukman SD Malik monitoring arus lalu lintas di jalan Siliwangi Kuningan Minggu (17/5-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 18 Mei 2020 12:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Menjelang situasi Lebaran Idul Fitri 1441 H Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH, MH bersama Kapolres AKBP Lukman SD Malik, S.I.K melakukan monitoring rekayasa arus lalu lintas di sepanjang Jalan Siliwangi, Minggu (17/5/2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Dalam upaya menghindari kepadatan arus lalu lintas menjelang hari Raya Idul Fitri, telah menyediakan beberapa lahan parkir kendaraan. Hal ini supaya kendaraan tidak parkir memenuhi badan jalan sehingga akan menimbulakn kemacetan, tutur Acep. Untuk mengantisifasi padatnya kendaraan, pihaknya menyediakan halaman Pendopo Kab Kuningan untuk dijadikan tempat parkir, Lapang Pandapa Paramarta itu pun boleh untuk tempat parkir, taman kota boleh untuk tempat parkir. Sehingga tempat parkir ini tidak memakan badan jalan untuk yang lewat. Jadi nanti mulai Senin (18/5/2020) kita lakukan di jalur jalan ini tidak ada yang parkir,” tandasnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, orang berjalan dan luar ruangan

Hal senada ditegaskan Kapolres Kuningan, AKBP Lukman SD Malik, ditengah situasi pandemi Covid-19, pemerintah dan seluruh unsur terkait saat ini sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini merupakan salah satu langkah dalam memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Terkait hal ini Kapolres Lukman meminta, menjelang lebaran Idul Fitri masyarakat tetap dapat melaksanakan dan mentaati segala anjuran seruan pemerintah dalam penerapan PSBB.

Pemberlakuan PSBB ini terpulang kepada kesadaran masyarakat, kesadaran kita semua untuk melaksanakan aturan PSBB yang telah dibuat oleh pemerintah, baik secara perorangan jaga jarak fisik, Semua aturan yang dibuat kalo kita laksanakan bersama dengan disiplin Insya Allah kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus menjelang lebaran yang paling kita khawatirkan,” ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Lukman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah, jika tidak punya urusan penting, saling menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah. “Jadi kalau ada warga yang keluar rumah dan ke tempat-tempat umum tidak menggunakan masker akan di suruh kembali ke rumah, ambil masker nya , gunakan masker nya, kemudian akan membubarkan aktifitas bagi warga yang berkerumun.,”

(H WAWAN JR)

Rekayasa Arus Lalu Lintas Lebaran Idul Fitri 1441 H Pandemi Virus Corona Kabupaten Kuningan


Loading...