PSBB Gak Ngaruh, Warga Tumplek di Pasar Panjalin Majalengka, Arus Lalu Lintas Pun Macet Parah

 PSBB Gak Ngaruh, Warga Tumplek di Pasar Panjalin Majalengka, Arus Lalu Lintas Pun Macet Parah
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 12:40 WIB

Terasjabar.id - Enam hari menjelang lebaran, terjadi kemacetan parah di kawasan Pasar Panjalin Majalengka, Senin (18/5/2020) pukul 10.00.

Padahal saat ini sedang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kemacetan terjadi di Jalan Raya Barat Pasar Panjalin tepatnya dari perempatan Prapatan hingga depan Pasar Panjalin hingga menular sampai pabrik PT Glory. 

Pantauan Tribuncirebon.com di lapangan, arus lalu lintas melambat saat perjalanan dari perempatan Prapatan menuju Pasar Panjalin hingga kurang lebih 1 kilometer.

Begitu juga dari arah sebaliknya menuju Cirebon, kemacetan lebih parah hingga lebih dari 1 kilometer.

Cuaca terik dan debu menyelimuti kemacetan. Diduga kemacetan ini karena arus lalu lintas di depan Pasar Panjalin tidak teratur.

Ditambah, banyaknya warga dan pedagang yang berjualan di pinggir jalan menambah arus lalu lintas tersendat hingga beberapa jam.

Beruntung, petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait menutup akses menuju pasar tersebut dari arah Cirebon.

Hal itu guna mengurai kemacetan dan sesuai regulasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hari ke-13 ini.

Salah satu pedagang perabotan dapur yang membuka lapak di pinggir jalan, Suratman (42) mengaku sudah menjadi hal yang wajar menjelang lebaran terjadinya kemacetan karena volume warga yang datang untuk berbelanja membeludak.

Ditambah, Pasar Panjalin dikenal sebagai pasar yang menyajikan kebutuhan menjelang lebaran yang menyisakan enam hari lagi.

"Sudah biasa, memang setiap Senin atau Kamis selalu ramai, banyak yang jualan di pinggir jalan kaya gini. Ditambah mau lebaran pasti lebih ramai," ujar Suratman warga Ciwaringin, Kabupaten Cirebon tersebut.

Ia pun mengaku, di tengah wabah virus Corona ini omzet penjualan mengalami penurunan meski volume warga berbelanja tinggi.

"Kalau dibanding tahun kemarin, ya jelas tahun ini menurun, tapi dibanding hari biasa, menjelang lebaran ini naik," ucapnya.(Tribunjabar.id)


PSBB Majalengka Salat Idul Fitri


Loading...