BNN Bongkar Pabrik Narkoba Semarang Libatkan Atlet Sepak Bola

BNN Bongkar Pabrik Narkoba Semarang Libatkan Atlet Sepak Bola
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 12:34 WIB

Terasjabar.id -- Aparat Badan Narkotika Nasional menggerebek sebuah rumah di kawasan Mijen Semarang yang dijadikan laboratorium atau pabrik narkoba sebuah jaringan yang di dalamnya terdapat atlet sepak bola.

Penggerebekan dilakukan oleh Tim Gabungan BNN Provinsi Jawa Tengah dan BNN Provinsi Jawa Timur pada Minggu (17/5) malam di kompleks Cluster Graha Taman Pelangi BSB Semarang.

Dari rumah tersebut, petugas berhasil mengungkap praktik clandestine laboratory dengan sisa prekusor narkotika jenis HCL dan asetone serta peralatan produksi.

"Benar tadi malam ada tim BNN datangi salah satu rumah di cluster ini. Tapi detailnya kita tidak tahu, yang pasti ada narkoba dalam rumah tersebut," kata salah seorang petugas sekuriti di Graha Taman Pelangi.


Dari informasil yang diperoleh CNN Indonesia, penggerebekan pabrik narkoba di Semarang tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Nasirin, warga Sidoarjo Jawa Timur, di Hotel Sinar 2 Jalan Raya Pabean Sidoarjo oleh BNNP Jawa Timur pada Minggu (17/5) siang, dengan barang bukti lima kilogram sabu.


Barang narkoba diperolehnya dari Dedi Manik, warga Jakarta Utara, yang tak lain adalah mantan wasit dan masih aktif sebagai pengurus di PSSI Jakarta Utara.

Selain mengamankan tersangka Nasirin dan Dedi, petugas BNNP Jawa Timur juga mengamankan dua tersangka lain yakni Eko, warga Lamongan dan Novian warga Kendal.

"Benar ada penggerebekan berikut penangkapan tersangkanya. TKP di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sekarang masih terus didalami," ungkap Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari kepada CNN Indonesia.

(dmr/gil/CNN)

Virus Corona Narkoba Mantan Kiper PSMS


Loading...