Pebulutangkis Spesialis Ganda Campuran Indonesia (Tontowi Ahmad) Resmi Gantung Raket, Kenapa ??

Pebulutangkis Spesialis Ganda Campuran Indonesia (Tontowi Ahmad) Resmi Gantung Raket, Kenapa ??
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 18 Mei 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad akhirnya mengumumkan keputusan pensiun setelah pada 11 Februari lalu menyampaikan keinginannya mundur dari Pelatnas PBSI.

Tontowi mengumumkan kabar gantung raket lewat Instagram pribadinya, @tontowiahmad_. Sambil mengunggah foto dirinya kala bertanding, eks partner Liliyana Natsir itu menguncapkan selamat tinggal untuk bulutangkis, olahraga yang melambungkan namanya.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya. Yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang, tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai," tulis Tontowi Ahmad, Senin (18/5/2020).

Selama berkarier sebagai pebulutangkis profesional, Tontowi menjelma sebagai salah satu atlet Indonesia paling berprestasi.

Bersama Liliyana Natsir, dia menjadi tulang punggung Indonesia dalam meraih prestasi hampir satu dekade, sejak berpasangan 2010 silam.

Prestasi tertinggi yang berhasil diraih seorang Tontowi Ahmad adalah medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Kala itu, Tontowi/Liliyana menjadi kampiun usah menekuk wakil Malaysia di partai final, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Saat Liliyana memutuskan pensiun pada Januari 2019, Tontowi masih memiliki api semangat untuk terus melanjutkan karier. Dia sempat berpasangan dengan pemain muda, Winny Oktavina Kandow, sebelum berganti partner Apriyani Rahayu.

Dalam dua kesempatan itu, Tontowi sayangnya tak pernah bisa mengulangi performa puncak layaknya bersama Butet--sapaan akrab Liliyana.

Dia pun mengakui sempat sedikit menyesal harus mengakhiri karier saat prestasinya sudah mulai meredup.


"Memang saya mengharapkan bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini," tandasnya.

Disadur dari Suara.com 

Tontowi Ahmad Ganda Campuran Mundur dari Pelatnas PBSI Indonesia


Loading...