Ribuan Warga dari Desa Pacarejo Kabupaten Gunungkidul Berkerumunan dan Berdesak - Desakan Untuk Mengambil BST

Ribuan Warga dari Desa Pacarejo Kabupaten Gunungkidul Berkerumunan dan Berdesak - Desakan Untuk Mengambil BST
(iNews/Kismaya Wibowo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 18 Mei 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Ribuan warga dari Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkerumunan dan berdesak-desakan untuk mengambil bantuan sosial tunai (BST) pada Minggu (17/5/2020). Kerumunan bahkan melebar hingga ke depan gerbang kantor kecamatan.

Lebih dari 1.000 warga dari Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu dijadwalkan mengambil BST. Petugas dari Polsek Semanu sebelumnya telah meminta warga tetap menjaga jarak. Namun, beberapa warga masih terlihat berdesak-desakan.

Membludaknya antrean disebabkan pihak panitia tidak memberikan jam-jam khusus penerima bantuan. Sehingga warga datang secara bersamaan sejak Minggu (17/5/2020) pagi. Selain berkerumun, warga juga harus antri hingga 3 jam untuk bisa mengambil bantuan tersebut.

Salah satu penerima bantuan Sajiyah mengatakan baru pertama kali mendapatkan bantuan ini. Dia pun melihat antrean penerima bantuan tidak menjaga jarak.

"Saya belum pernah dapat bantuan, baru kali ini terima. Ini membantu sekali," ucapnya.

Warga lainnya, Puji Rahayu juga baru pertama kali mendapat bantuan. Dia sudah tidak bekerja sebagai buruh cuci setelah wabah Covid-19.

"Saya sudah enggak kerja. Tadinya kerja sama orang," katanya.

Disadur dari iNews.id

BST Kabupaten Gunungkidul Pandemi Virus Corona


Loading...