Terungkap Kondisi Saat ini NF Remaja Korban Pemerkosaan di Balai Rehabilitasi Sosial

Terungkap Kondisi Saat ini NF Remaja Korban Pemerkosaan di Balai Rehabilitasi Sosial
Tribunmataram
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 08:45 WIB

Terasjabar.id - Dirjen Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos, Harry Hikmat ungkap kondisi NF terkini.

Pada Minggu (17/5/2020) , Harry bersama Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar dan Psikolog sekaligus Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto mengujungi Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani, Cipayung, Jakarta Timur.

Kedatangan mereka untuk memastikan terkait penangan NF yang merupakan remaja pembunuh bocah 5 tahun sekaligus Korban Pelecahan Seksual.

Dirjen Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos, Harry Hikmat di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (17/5/2020)
Dirjen Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos, Harry Hikmat di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (17/5/2020) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)
"Keadaan NF saat ini sudah lebih membaik. Secara fisik dia sehat, kandungannya juga terjaga hasil pemeriksaan dokter. Sementara dari sisi sosial, kemampuan komunikasi dan berinteraksinya semakin baik," katanya di lokasi, Minggu (17/5/2020).

Harry menyebut, kondisi ini sudah jauh lebih baik ketimbang awal kedatangan NF di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani pada 22 April 2020 lalu.

Saat ini, NF bisa dikatakan lebih kooperatif dan mau menceritakan hal yang dialaminya saat menjadi korban pelecehan seksual oleh tiga orang terdekatnya.

"Saya tidak melihat secara psikologis mengalami kecemasan yang berlebih seperti awal baru datang," jelasnya.

Sementara itu, tujuan Kak Seto datang untuk melihat psikologis NF di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Handayani

(Tribunjakarta.com)

Psikopat Pembunuhan Sawah Besar Jakarta Pusat Gadis 15 Tahun Jakarta Pusat ABG Slenderman Jakarta Pemerkosaan


Loading...