Advertisement

Satuan Sabhara Polres Cimahi Amankan Dua Pemuda Bawa Obat Terlarang dan Empat Sepeda Motor

Satuan Sabhara Polres Cimahi Amankan Dua Pemuda Bawa Obat Terlarang dan Empat Sepeda Motor
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Minggu, 17 Mei 2020 18:51 WIB

Terasjabar.id - Anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi mengamankan dua pemuda dan empat unit sepeda motor saat melaksanakan patroli di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (16/5/2020) malam.

Dua pemuda diamankan karena kedapatan membawa obat-obatan telarang jenis excimer dan dua botol miras saat nongkrong di sekitar Cimahi Mall. Sedangkan empat sepeda motor diamankan karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat-suratnya.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan untuk dua orang yang kedapatan membawa excimer itu saat ini sudah dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Cimahi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dua pemuda itu kedapatan membawa 25 bungkus excimer atau sekitar 150 butir dan saat ini barang bukti dan pemiliknya sudah dimankan," Oeng saat dihubungi, Minggu (17/5/2020).

Ia mengatakan, untuk motor yang diamankan akan diserahkan lagi setelah pemiliknya bisa menunjukkan semua surat-surat kendaraannya.

"Ada empat unit motor yang kami amankan. Pemiliknya beralasan surat-suratnya ketinggalan, nanti motornya bisa diambil sambil menunjukkan surat kendarannya," ucapnya.

Empat sepeda motor tersebut, lanjut Oeng, diamankan saat pemiliknya tengah asyik nongkrong di sekitar Jalan Demang Hardjakusumah. Padahal, di tengah pandemi Covid-19 dilarang ada orang berkerumun.

"Mereka sudah melanggar aturan, makanya kami lakukan pemeriksaan saat anggota melakukan patroli," katanya.

Oeng mengatakan patroli tersebut dilakukan menyasar tempat-tempat rawan terjadi aksi kriminalitas sesuai laporan dari masyarakat baik di Kota Cimahi maupun KBB.

"Intinya, sasaran lokasi patroli kami berdasarkan aduan dari masyarakat, dan malam tadi laporan masyarakat memang terbukti," ucap Oeng. (Tribunjabar.id)




Virus Corona Cimahi Narkoba


Related Post



Loading...