Tak Melupakan Klub Masa Kecilnya, Van Dijk Punya Cara Unik Bantu Krisis Keuangan Klub Masa Kecilnya

Tak Melupakan Klub Masa Kecilnya, Van Dijk Punya Cara Unik Bantu Krisis Keuangan Klub Masa Kecilnya
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 17 Mei 2020 12:09 WIB

Terasjabar.id – Bek Liverpool Virgil van Dijk tak melupakan klub masa kecilnya, Groningen. Dia menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu klub Eredivisie itu melewati krisis virus corona.

Eredivisie Belanda 2019/2020 terpaksa dihentikan disebabkan pandemi virus corona. Dampaknya, finansial Groningen terguncang karena mereka tak mendapat pemasukan dari tiket dan hak siar sembilan laga tersisa yang tak dimainkan. 

Mengetahui klub yang turut membesarkan namanya tengah kesusahan, Van Dijk berinisiatif membantu dengan cara membeli empat tiket musiman untuk musim depan.

Mantan bek termahal dunia itu nantinya akan membagikan tiket tersebut secara gratis kepada penggemar yang beruntung. Rencana tersebut diumumkannya lewat unggahan di akun Twitter miliknya.

“Saya membeli empat tiket musiman untuk musim mendatang. Saya membantu @fcgroningen di masa sulit ini,” tulis defender jangkung berpostur 193 cm itu.

“Tiket musiman akan diundi dan diberikan untuk penggemar yang tidak bisa membeli sendiri.”

Virgil van Dijk bantu klub masa kecilnya Gronigen dengan cara membeli empat tiket terusan musim depan (foto: Twitter)
Virgil van Dijk bantu klub masa kecilnya Gronigen dengan cara membeli empat tiket terusan musim depan (foto: Twitter)

Van Dijk memulai kiprahnya di akademi Groningen pada 2010 silam sebelum akhirnya dipercaya memperkuat tim senior setahun kemudian. Performa apiknya membuat Celtic merekrutnya pada 2013.

Peraih Pemain Terbaik Eropa 2019 itu dibeli Southampton pada 2015. Pada 2018, Van Dijk direkrut Liverpool dengan nilai 75 poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun yang menjadikannya bek termahal dunia pada saat itu.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Virgil van Dijk Liverpool


Loading...