Menang Telak Atas Schalke 04, Erling Braut Haaland Mengukir Rekor Baru

Menang Telak Atas Schalke 04, Erling Braut Haaland Mengukir Rekor Baru
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 17 Mei 2020 08:59 WIB

Terasjabar.id  Erling Braut Haaland mengukir rekor baru usai membawa Borussia Dortmund menang telak 4-0 atas Schalke 04 pada pekan ke-26 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020) malam WIB.

Haaland membuka keran gol Die Borussen pada menit ke-29. Torehan tersebut membuatnya kini mengoleksi 13 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi sejak gabung Dortmund Januari lalu.

Haaland kini menjadi pemain Bundesliga kedua sepanjang sejarah yang berhasil mengukir catatan tersebut setelah pemain Schalke, Klaus Matischak, pada periode 1963/1964.

Di liga, pemuda Norwegia itu sudah menyarangkan 10 gol dari sembilan laga. Hanya Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak lebih banyak gol dengan jumlah laga yang dimainkan lebih sedikit (masing-masing delapan gol).

Gaya selebrasi Haaland juga jadi sorotan. Dia jadi pemain Bundesliga pertama yang melakukan perayaan gol tidak bergerombol dengan rekan setimnya mengikuti protokol kesehatan yang harus dilakukan Bundesliga di tengah pandemi corona.

Selain Haaland, gol Dortmund lainnya diciptakan Raphael Guerreiro (45’ dan 63’) dan Hazard (48’). Kemenangan tersebut belum mengubah posisi Dortmund di urutan dua dengan mengemas 54 poin dari 26 laga, masih berjarak satu angka dari Bayern Munchen di urutan pertama yang baru akan bermain melawan Union Berlin, Minggu (17/5/2020) malam nanti.

Sumber : Yahoo Sport

Disadur dari iNews.id

Borussia Dortmund Schalke 04 Bundesliga Erling Braut Haaland


Loading...