Gerebek Tempat Futsal di Tasik, Densus 88 Temukan Peralatan Survival Semi-Militer

Gerebek Tempat Futsal di Tasik, Densus 88 Temukan Peralatan Survival Semi-Militer
Densus Gerebek Tempat Futsal di Tasik. ©2020 Merdeka.com
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 16 Mei 2020 14:32 WIB

Terasjabar.id –  Anggota Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88 antiteror bersama unit identifikasi Polres Tasikmalaya Kota yang melakukan penggeledahan tempat futsal di Kampung Cicariang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jumat (15/5) malam menemukan sejumlah barang bukti berupa peralatan survival semi militer. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto.

Anom mengatakan, bahwa proses penggeledahan proses penggeledahan di tpat futsal dilakukan oleh Densus 88. Pihak Polres Tasimmalaya Kota sendiri sifatnya hanya membackup saja.

Adapun hasil dari penggeledahan di tempat futsal itu sendiri, diungkapkan Anom, ditemukan sejumlah barang bukti yang di antaranya peralatan survival semi-militer yang diduga milik terduga teroris berinisial MR (45).

Barang bukti tersebut berupa dua lampu tenda, lima busur atau penggaris peta, 28 golok, lima tali panjat, satu matras, enam pisau lempar, tiga tenda dum, satu hammock, dua sleeping bag, satu flysheet, dua nessting lembaram peta, 10 kompas, sembilan kompor lapangan, dua senter, dan dua headlamp.

Ia menyebut bahwa sebelumnya terduga teroris MR sudah diamankan tim Densus 88, dan tempat futsal yang digeledah tadi malam diduga menjadi tempat penyimpanan barang miliknya.

"Aktivitas MR diduga memiliki keterlibatan dengan jaringan teroris," kata dia, Sabtu (16/5).

Polisi sendiri, diungkapkan Anom akan terus mengembangkan jaringan MR. "Pengembangan akan dilakukan oleh Densus 88, sementara Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengawalan," ungkapnya.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror kembali melakukan penggeledahan di Kota Tasikmalaya pada Jumat (15/5) malam. Kali ini yang digeledah adalah sebuah tempat futsal yang berada di Kampung Cicariang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan tempat futsal masih terkait dengan penggeledahan Densus 88 sebelumnya di Kecamatan Indihiang, pada Rabu (13/5).

Ketika itu, Densus 88 menggeledah rumah dan tempat berkumpul salah seorang terduga teroris berinisial MR (45). Tempat futsal yang digeledah, diduga menjadi tempat penyimpanan barang milik terduga teroris.

Berdasarkan pantauan di lokasi penggeledahan, sejumlah polisi berpakaian dan bersejata lengkap mengawal proses penggeledahan. Tim Densus 88 didampingi tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan pemeriksaan di dalam lokasi.

Ketua RT setempat, Toyib mengungkapkan bahwa selama ini tempat futsal di wilayahnya disewa dua orang yang mengaku berasal dari Jawa. "Tapi sejak dua bulan lalu keduanya tidak tinggal lagi di tempat yang mereka sewa. Sebelum puasa kabur," ujarnya usai mendampingi polisi melakukan penggeledahan.

(Merdeka.com)

Gerebek Tempat Futsal di Tasik Densus 88 Temukan Peralatan Survival Semi-Militer


Loading...