Anies Minta Sekolah dan Pelajar Patuhi Protokol Kesehatan saat Belajar Mulai 13 Juli

Anies Minta Sekolah dan Pelajar Patuhi Protokol Kesehatan saat Belajar Mulai 13 Juli
Anies Baswedan. ©2020 Merdeka.com
Editor: Admin Hot News —Jumat, 15 Mei 2020 19:12 WIB

Terasjabar.id –  Gubernur DKI Anies Baswedan meminta sekolah dan pelajar memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat proses belajar mengajar dimulai 13 Juli mendatang. Proses belajar itu kembali aktif setelah Dinas Pendidikan DKI Jakarta melaksanakan PPDB pada 15 Juni hingga 9 Juli.

Dilansir dari Merdeka.com, pelaksanaan PPDB dibuka secara online dengan mekanisme zonasi, afirmatif, prestasi, dan kondisi yang mana adanya perpindahan alamat orang tua. Akan tetapi, Dinas Pendidikan tetap memberikan pelayanan dan fasilitas pendaftaran offline bagi keluarga yang tidak dapat mengakses layanan online.

"Mulai sekarang di tiap sekolah disuruh nambah tempat cuci tangan. Bukan tak mungkin di depan kelas semua ada tempat cuci tangan, yang dulu barangkali kan bisa jadi dua kelas satu tempat cuci tangan," ujar Anies yang dikutip melalui akun Youtube Pemprov DKI yang diunggah hari ini, Jumat (15/5).

Anies melanjutkan, protokol kesehatan di sekolah juga harus memperhatikan physical distancing seperti menjaga jarak antar meja, menyediakan masker, dan hand sanitizer bagi siswa di ruang kelas.

"Memang ini hal baru, tapi insyaAllah good learning. Jadi kita arahkan sebagian sekolah untuk masuk, sebagian sekolah tentu akan bertahan lebih lama," ujar Anies.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Pemprov DKI telah menyiapkan tiga skenario dalam mengoperasikan kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah-sekolah di Jakarta. Tiga skenario tersebut adalah, sebagian sekolah, semua siswa belajar di sekolah, Sebagian sekolah, sebagian siswa belajar di sekolah. Semua sekolah, sebagian siswa belajar di rumah

"Jadi Prosedur tetapnya sama semua sekolah. Apa itu tentang sekolahnya aman dan sanitasinya," Anies menandasi.

Anies Minta Sekolah dan Pelajar Patuhi Protokol Kesehatan saat Belajar Mulai 13 Juli


Loading...