Dua RS Swasta di Bukittingi Tutup, Usai Satu Dokter Spesialis Positif Covid

Dua RS Swasta di Bukittingi Tutup, Usai Satu Dokter Spesialis Positif Covid
Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. [Covesia.com]
Editor: Admin Hot News —Jumat, 15 Mei 2020 15:51 WIB

Terasjabar.id –  Satu dokter spesialis di Kota Bukittinggi Sumatera Barat (Sumbar) terinfeksi Covid-19, akibatnya dua rumah sakit swasta yang ada di kota tersebut terpaksa ditutup untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus asal Kota Wuhan, China.

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias seperti dilansir Covesia.com-jaringan Suara.com pada Jumat (15/5/2020).

"Penutupan rumah sakit ini menjadi salah satu langkah antisipasi agar tidak merebaknya Covid-19," katanya.

Ramlan menyatakan, dua rumah sakit swasta tersebut ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dikemukakan Ramlan, dokter spesialis tersebut dipastikan terpapar Virus Corona berdasarkan hasil swab dari lab Unand.

Selama ini, lanjutnya dokter tersebut beraktivitas di dua rumah sakit yang ditutup tersebut.

"Sehingga, kami dapat laporan, dua rumah sakit itu tutup sementara. Langsung dilakukan penyemprotan disinfektan dan antisipasi lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan, untuk beberapa orang yang diduga pernah kontak langsung dengan dokter itu, juga telah dilakukan swab.

"Kita tunggu hasilnya. Semoga yang positif cepat sembuh, bagi yang sembuh dan sehat, jangan sampai terpapar Covid-19. Untuk itu kami himbau seluruh warga untuk tetap waspada, jaga jarak, rajin cuci tangan, janga keluar runah kalau tidak ada keperluan mendesak," katanya.

(Suara.com)

Dua RS Swasta di Bukittingi Tutup Usai Satu Dokter Spesialis Positif Covid


Loading...