'The King: Eternal Monarch' Kembali Terjerat Kontroversi, Kali Ini Karena Kesetaraan Gender

'The King: Eternal Monarch' Kembali Terjerat Kontroversi, Kali Ini Karena Kesetaraan Gender
(Foto: Wowkeren.com)
Editor: Admin K-Pop —Jumat, 15 Mei 2020 14:44 WIB

Terasjabar.id –  Drama SBS "The King: Eternal Monarch" seolah tak pernah lepas dari kontroversi. Mulai dari kontroversi casting, masalah pribadi dan kemampuan akting pemainnya, konten yang mirip dengan Jepang, efek CG yang buruk hingga episode terbarunya yang terlalu banyak memasarkan produk.

Sayangnya, kini "The King: Eternal Monarch" kembali dikritik karena kontroversi terbaru. Kali ini "The King: Eternal Monarch" dianggap telah menyiarkan adegan sensitif terkait kesetaraan gender.

Baru-baru ini Standar Komunikasi Korea atau Korea Communications Standards (KCS) mengadakan peninjauan sensor untuk mengevaluasi program-program yang menyiarkan adegan yang kurang sensitif terhadap gender. Sebagai hasilnya, KCS akan memberikan peringatan kepada "The King: Eternal Monarch" karena menghadirkan adegan yang menantang kesetaraan gender.

Adegan yang dimaksud adalah ketika Perdana Menteri Koo (Jung Eun Chae) harus melalui pemeriksaan keamanan saat akan memasuki istana. Alat pemeriksa berbunyi ketika sampai di bagian dada PM Koo hingga menimbulkan kecurigaan petugas.

Namun PM Koo tetap tenang dan mengatakan kalau alat itu berbunyi karena mendeteksi kawat bra yang digunakannya. "Bra tanpa kawat tidak bisa menahan payudaraku," ujar PM Koo.

\'The King: Eternal Monarch\' Kembali Terjerat Kontroversi

Koreaboo


Selain itu, adegan selama Lee Gon (Lee Min Ho) melakukan lomba balapan perahu juga dinilai cukup sensitif. Tepatnya saat seorang penonton wanita membahas soal kesetaraan gender. "Pria memang harus pakai pakaian terbuka dan banyak bergerak," ujar salah seorang karakter.

"Dalam situasi di mana kesetaraan gender dianggap penting, media publik seperti siaran memiliki tugas untuk memimpin dalam mempromosikan kesetaraan gender melalui sensitivitas gender. Hal ini menyangkut konten yang berkaitan dengan pemuliaan kejahatan seks, komersialisasi seks dan dorongan stereotip gender yang tetap dimasukkan dalam konten," terang KCS.

Sementara itu dalam episode terbaru "The King: Eternal Monarch", Lee Gon dan Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mulai menelusuri keberadaan Lee Lim. Mereka juga menemukan fakta bahwa sudah ada banyak sekali orang yang melintasi dunia paralel.




(Wowkeren.com)

'The King: Eternal Monarch' Kembali Terjerat Kontroversi Kali Ini Karena Kesetaraan Gender Drama Korea


Loading...