Advertisement

Diskanak Purwakarta Pastikan Tak Ditemukan Peredaran Daging Celeng di 8 Pasar di Purwakarta

Diskanak Purwakarta Pastikan Tak Ditemukan Peredaran Daging Celeng di 8 Pasar di Purwakarta
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 15 Mei 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Purwakarta, Budi Supriyadi menegaskan di Purwakarta tepatnya pasar-pasarnya tak ditemukan penjual yang menjual daging celeng atau babi seperti yang ramai penemuan di Kabupaten Bandung beberapa hari lalu.

Menurutnya, petugas dari Diskanak Purwakarta telah melakukan pengecekan secara langsung ke delapan pasar untuk memastikan keamanan tak adanya peredaran daging celeng ini.

"Kekhawatiran sangat jelas ada. Kami menugaskan tim lakukan pemeriksaan sejak Senin (11/5/2020) langsung kami respon adanya kasus di Kabupaten Bandung dengan membuat surat perintah," katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (15/5/2020).

Delapan pasar yang telah dilakukan pengecekan oleh petugas, di antaranya Bojong, Wanayasa, Pasawahan, Maniis, Citeko, Sukatani, Kiarapedes, dan Cikopo.

"Alhamdulillah 8 pasar itu tak ditemukan peredaran daging celeng. Kami sih melihatnya yang menjual daging celeng itu mereka yang berjualan secara musiman. Tapi, kalau di Purwakarta mayoritasnya mereka yang punya jongko," ujarnya.

Ketika disinggung terkait antisipasi Diskanak mencegah beredarnya daging celeng, Budi menyebut pihaknya mengantisipasi dengan terus lakukan pengecekan-pengecekan ke pasar-pasar tradisional dan modern.

"Insya Allah kami Minggu besok akan lakukan pemeriksaan di supermarket yang ada di Purwakarta. Biasanya kami periksanya itu daging-daging yang sedang dijajakan oleh penjualnya," ucapnya.

(Tribunjabar.id)


Purwakarta daging Celeng Pasar


Related Post



Loading...