Luput dari Perhatian, PKB Salurkan 30 Ribu Paket Sembako ke Guru Ngaji yang Terdampak Wabah Corona

Luput dari Perhatian, PKB Salurkan 30 Ribu Paket Sembako ke Guru Ngaji yang Terdampak Wabah Corona
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Jumat, 15 Mei 2020 11:02 WIB

Terasjabar.id - Masih banyak pegiat agama terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan pemerintah, DPC PKB Kota Tasikmalaya bersama Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh menyerahkan bantuan 1.000 paket kebutuhan pokok dari Ketua Umum DPP PKB Gus Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) bagi para kiai, ajengan, dan guru ngaji.

“Bahkan sampai saat ini pemerintah belum secara khusus mendata para kai, ajengan serta guru ngaji untuk membantu kehidupan mereka yang juga sama-sama menderita akibat pandemi corona ini. Sebagai garda terdepan moral bangsa, selayaknya lah mereka mendapat perhatian secara khusus dari pemerintah,” kata Oleh Soleh, dalam rilisnya, Jumat (15/5/2020).

Padahal, kata Oleh, PKB sudah menyarankan bahkan meminta pemerintah pusat, provinsi sampai ke pemerintahan desa untuk peduli pada para kiai, ustaz, guru ngaji ini.

Terlebih, tidak sedikit kehidupan ekonomi para pegiat agama yang secara ikhlas mewariskan ilmu agamanya bagi masyarakat luas ini yang belum mapan sekalipun untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

“Kendati demikian, PKB tidak cuma bicara tanpa gerakan, kami dengan sukarela dan gotong-royong yang dikomandoi Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar/Cak Imin) ambil bagian sekaligus memberi contoh kepada masyarakat luas untuk memperhatikan mereka (guru ngaji),” kata Oleh.

Ia menjelaskan, sembako yang dibagikan untuk daerah Tasikmalaya sebanyak 1.000 paket. Secara keseluruhan untuk wilayah Jawa Barat, paket sembako Gus Ami yang telah didistribusikan oleh DPW PKB Jabar ke daerah-daerah sebanyak 30 ribu paket.

“Terus terang saja, sumbangsih kami jumlahnya tidak seberapa, masih jauh dari kebutuhan ideal para guru ngaji ini. Tetapi tujuan lebih besar dari apa yang kami lakukan adalah membangun motivasi semua kalangan, baik pejabat, pengusaha, termasuk setiap anggota masyarakat agar terbangun niatnya untuk membantu mereka,” ujarnya.

(Tribunjabar.id)


Virus Corona PKB Kota TasikMalaya DPRD Jabar


Loading...