Berikut Beberapa Gelandang Tangguh Versi Paul Scholes, Tidak Ada Nama Xavi Hernandez dan Zinedine Zidane

Berikut Beberapa Gelandang Tangguh Versi Paul Scholes, Tidak Ada Nama Xavi Hernandez dan Zinedine Zidane
(Daily Express : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 15 Mei 2020 07:56 WIB

Terasjabar.id – Legendaris Manchester United (MU) Paul Scholes pernah berhadapan dengan gelandang tangguh sepanjang karier seperti Xavi Hernandez dan Zinedine Zidane. Tapi menurut dia, bukan kedua pemain tersebut yang jadi momoknya di lapangan.

Scholes gelandang andalan The Red Devils dari 1993 sampai akhirnya pensiun 2013 silam. Banyak jenderal lini tengah hebat yang sudah dihadapinya. Tapi bagi dia, hanya tiga yang jadi momok yaitu Robbbie Savage, Patrick Vieira dan Papa Bouba Diop.

Robbie Savage. (Foto: wp.com)
Robbie Savage. (Foto: wp.com)

Savage gelandang didikan MU yang pernah bermain untuk tim senior pada 1993/1994 sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Leicester City, Blackburn Rovers, Derby County, Brighton & Hove Albion dan Stockport Town.

“Ketika bermain di lini tengah, saya hanya berpikir untuk berlama-lama di posisi ini. Saya tidak mau ada orang di sekitar. Saya ingin menemukan sedikit ruang untuk mengumpan bola. Lalu Anda menemukan orang seperti Robbie yang menutup pergerakan dengan sangat cepat. Itu gangguan nyata. Saya hanya ingin santai bermain,” kata Scholes dikutip The Sun.

Patrick Vieira. (Foto: wp.com)
Patrick Vieira. (Foto: wp.com)

Pemain yang jadi langganan Timnas Inggris itu juga kesal dengan Vieira lantaran punya badan bongsor dan skill hebat. Klubnya Arsenal juga menjadi musuh bebuyutan bagi Scholes dan rekan-rekannya di MU.

“Saya rasa Vieira. Saya bermain lawan dia yang punya badan tinggi dan besar. Saat saya memegang bola, dia berada di atas kepala. Dia pemain yang sangat pintar,” ujar pria yang kini berusia 45 tahun itu.

Papa Bouba Diop. (Foto: 365dm.com)
Papa Bouba Diop. (Foto: 365dm.com)

Satu pemain lagi yang membuatnya “gondok” adalah Diop. Gelandang bertahan asal Senegal itu memang terkenal pintar membaca arah permainan. Gerakannya juga gesit meski memiliki postur 195cm.

“Ada satu gelandang lagi yang pasti tidak Anda pikirkan. Kami dulu bermain melawan Portsmouth. Apakah Anda ingat Diop? Besar sekali. Teman-temannya biasa memanggilnya lemari pakaian,” tuturnya.

“Jika terlibat kontak fisik dengannya, Anda akan hanya membuang-buang waktu. Saya selalu canggung ketika bermain melawannya. Dia bukan setipe dengan Vieira. Tapi dia salah satu pemain yang berbakat,” ucapnya. 

Disadur dari iNews.id

Legenda Manchester United Paul Sholes Gelandang Tangguh


Loading...