Korban Kebakaran 3 Kios di Padalarang yang Sebelumnya Terluka Bakar Serius, Kini Meninggal Dunia

Korban Kebakaran 3 Kios di Padalarang yang Sebelumnya Terluka Bakar Serius, Kini Meninggal Dunia
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 14 Mei 2020 11:48 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran hebat yang melanda tiga kios di Jalan Raya Stasiun Padalarang, RT 2/7, Desa kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menelan korban jiwa, Rabu (13/5/2020) malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB itu menyebabkan Parlindungan Gultom (50) seorang sopir warga Kampung Bantar Gedang, Desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah, KBB meninggal dunia.

Kapolsek Padalarang Kompol Supriati mengatakan, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Cahaya Kawaluyaan, Padalarang untuk dilakukan penanganan medis karena mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kebakaran di KBB, Rabu (13/5/2020).
Kebakaran di KBB, Rabu (13/5/2020). (Istimewa)

"Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan," ujar Kompol Supriati dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan video yang beredar, korban sempat menyelamatkan diri dalam kondisi tubuh terbakar dan sempat berteriak meminta tolong, hingga akhirnya korban dibantu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

"Saat kejadian korban tengah tertidur pulas di dalam kios bensin dan terlambat menyelamatkan diri," katanya.

Diberitakan sebelumnya, kekabaran tersebut mengakibatkan kios tambal ban yang merangkap dengan penjual bensin, kios warung kopi dan kios warung jus.

Kejadian tersebut berawal saat saksi bernama Poso sedang memindahkan bensin dari jerigen ke botol yang lokasi disamping kios tambal ban.

"Saat itu saksi bernama Abang sedang menambal ban motor, diduga api berasal dari percikan pemanas tambalan yang menggunakan media sepirtus," ujar Supriati.

Kemudian, api menyambar bensin yang dipegang oleh saksi Poso, lalu api pun semakin membesar dan merambat ke warung kopi serta kios jus yang mana saat api membesar di dalam kios tambal ban ada korban bernama Gultom yang sedang tidur pulas.

"Ketika api membesar saksi Poso menyelamatkan diri, sedangkan korban masih berada didalam kios tambal ban sehingga korban Gultom mengalami luka bakar," ucapnya.

(Tribunjabar.id)


Kebakaran Padalarang Luka Bakar


Loading...