RSUD Jombang overload, Pemkab Jombang Menyiapkan Gedung BLK Provinsi Jatim Untuk Mengisolasi Pasien Virus Corona

RSUD Jombang overload, Pemkab Jombang Menyiapkan Gedung BLK Provinsi Jatim Untuk Mengisolasi Pasien Virus Corona
(iNews/Mukhtar Bagus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 Mei 2020 11:10 WIB

Terasjabar.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menyiapkan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk mengisolasi pasien corona (Covid-19). Ini dilakukan karena ruang isolasi di RSUD Jombang overload.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Jombang, Budi Winarno mengatakan, saat ini jumlah pasien Covid-19 sudah mencapai 18 orang. Sementara kapasitas ruang isolasi hanya untuk 10 orang. Karena itu, pihaknya berencana meminjam Gedung BLK milik Provinsi Jatim

Seperti ruang isolasi di rumah sakit, gedung BLK tersebut akan digunakan untuk pasien positif yang kondisinya sudah mulai membaik. Tujuannya agar proses pemulihan pasien bisa cepat dan segera sembuh.

“Jika tetap dirawat di ruang isolasi rumah sakit, kami khawatir pasien akan tertekan atau jenuh. Sebab, kondisinya sudah penuh. Di BLK ini, paling tidak lebih longgar dan ada suasana baru, sehingga pasien tidak jenuh dan segera sembuh,” katanya, Kamis (14/5/2020).

Budi mengatakan, rencananya di BLK nanti, pasien Covid-19 akan dikarantina sampai proses tes swab kedua selesai. Begitu hasil tes swab kedua negatif dan pasien dinyatakan sembuh, maka diperbolehkan pulang.

Atas rencana itu, Budi mengaku, tim Gugus Tugas Covid1-19 Jombang telah berkoordinasi dengan Pemprov Jatim. Dia berharap persiapan bisa cepat selesai dan gedung BLK bisa segera digunakan.

Disadur dari iNews.id

Pemkab Jombang BLK Jawa Timur Pandemi Virus Corona RSUD Jombang overload


Loading...