Gara-gara Pandemi Corona, Bisnis Kopi Wulan Guritno di Bandung Terpaksa Tutup

Gara-gara Pandemi Corona, Bisnis Kopi Wulan Guritno di Bandung Terpaksa Tutup
Medcom.id
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 14 Mei 2020 10:49 WIB
Terasjabar.id - Wulan Guritno menceritakan hampir seluruh pundi-pundi uangnya ikut terdampak akibat adanya pandemi virus corona (covid-19).

Pertama dari pekerjaan utamanya aktris, Wulan menyebutkan sudah tidak ada proses syuting lagi sehingga ia full berada di rumah sejak himbauan pemerintah untuk di rumah saja.

“Mau dilihat dari sektor manapun kena, dari bermain film kita udah gak bisa syuting karena itu kan menimbulkan keramaian, jadi kalau mau syuting gak bisa,” kata Wulan saat live di Kompas TV, Rabu (14/5/2020).

Kemudian bisnis-bisnis yang dijalani Wulan pun jadi tersendat akibat adanya covid-19, seperti bisnis kopi di Bandung, Jawa Barat terpaksa tutup dulu untuk sementara waktu.

“Bisnis aku kaya Cultivar kopi di Bandung tutup, kalau buka berat juga buat kita. Sementara tutup dulu,” ungkap ibu dari Shalom Razade ini.

Tadinya Wulan ingin tetap membuka pembelian secara online namun melihat kondisi dan adanya permintaan dari karyawannya untuk di rumah dulu maka keputusannya ditutup saja dulu.

“Pekerja aku yang minta dirumahkan soalnya kita bisnis kecil juga, sistemnya kekeluargaan semua didiskusikan maunya seperti apa,” ungkap Wulan.

Bisnis lainnya yang dikelola Wulan di Jakarta diupayakan penjualannya tetap berjalan secara online agar tetap bisa ada pemasukan.

“Produk lainnya yang tidak online harus dionlinenkan jadi aku puter otak, sekarang kita memutar otak cari campaign, kita harus beradaptasi lha,” ungkap Wulan.

(tribunjabar.id)

Wulan Guritno Bisnis Kopi Virus Corona


Loading...