232 Orang Klaster Supermarket Indrogosir Menjalani Rapid Test, 6 Warga Kota Yogyakarta Reaktif Covid-19

232 Orang Klaster Supermarket Indrogosir Menjalani Rapid Test, 6 Warga Kota Yogyakarta Reaktif Covid-19
(Humas Pemkab Sleman)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 Mei 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id - Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi mencatat 232 orang klaster Supermarket Indogrosir menjalani rapid test, Rabu (13/5/2020). Dalam rapid test selama dua hari itu, enam orang di antaranya dinyatakan reaktif atau terindikasi positif virus corona atau Covid-19.

"Dari 343 pendaftar, totalnya selama dua hari ini sudah ada 232 orang yang melakukan rapid test. Hasil reaktif rapid test total ada enam orang, dua orang KTP Kota Jogja tapi domisili di Sleman," katanya, Rabu (13/5/2020).

Kepada enam warga yang reaktif rapid test, pihaknya belum melakukan tracing lantaran masih menunggu hasil uji swab. Kendati demikian, keenam orang ini menjalani isolasi mandiri beserta keluarganya.

"Dua yang reaktif kemarin sekarang sudah diswab dan menunggu hasilnya lima hari," ujarnya.

Bagi warga lainnya yang merasa datang ke Indogrosir tapi belum melakukan pendaftaran online untuk rapid test, dia tetap menganjurkan untuk datang ke puskesmas.

"Akan dilakukan rapid test setelah yang daftar online selesai," ucapnya.

Pada hari Rabu, DIY kembali mencatatkan angka cukup tinggi dalam penambahan kasus positif Covid-19. Dari total tambahan 12 kasus per Rabu, sebanyak 10 orang pasien di antaranya termasuk klaster Indogrosir. Klaster ini tidak hanya menular kepada karyawan dan pengunjung, namun juga anggota keluarga dari karyawan Indogrosir.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan, jumlah total pasien positif menjadi 181 kasus di DIY. Adapun jumlah kasus positif covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, sehingga jumlah kasus sembuh menjadi sebanyak 68 kasus.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona klaster Supermarket Indogrosi Rapid Test


Loading...