Memperbolehkan Pasien Pulang Lebih Dulu, Pasien yang Sembuh dari Corona di Kabupaten Indramayu Malah Positif Lagi

Memperbolehkan Pasien Pulang Lebih Dulu, Pasien yang Sembuh dari Corona di Kabupaten Indramayu Malah Positif Lagi
(tribunjabar/handika rahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 14 Mei 2020 07:46 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu memastikan pasien S (54) warga Kecamatan Indramayu kembali terpapar Covid-19.

S sendiri diketahui merupakan pasien positif virus corona kedua di Kabupaten Indramayu yang hingga saat ini masih mendapat perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, terpaparnya kembali S diketahui berdasarkan setelah hasil swab tenggorokan yang diterima dari Labkesda Provinsi Jawa Barat pada Senin (11/5/2020) kemarin.

"Sebelumnya hasil swab pasien itu negatif pada 4 Mei 2020, tapi tanggal 11 Mei 2020 kemarin hasil swab tenggorokannya yang keenam keluar dan hasilnya kembali positif," ujar dia saat ditemui di Pendopo Indramayu, Rabu (13/5/2020).

Deden Bonni Koswara menjelaskan, pasien S ini sempat dikabarkan sembuh karena hasil swabnya dinyatakan negatif dan kondisi tubuh yang baik.

Namun, untuk menyatakan pasien benar-benar sembuh mesti ditunjukkan dengan hasil swab tenggorokan negatif sebanyak dua kali berturut-turut.

Hal tersebut pula yang membuat tim medis memperbolehkan pasien pulang lebih dahulu ke kediamannya sebelum hasil swab tenggorokan kedua yang menyatakan pasien negatif keluar.

Kendati demikian, hasil swab yang keluar tersebut malah sebaliknya.

Pasien tersebut pun sekarang kembali dinyatakan positif Covid-19.

Deden Bonni Koswara menjelaskan, pasien yang bersangkutan saat ini dirawat intensif di rumahnya dan dalam pengawasan tim medis.

Ia diminta mengisolasi diri secara mandiri sampai tes swab berikutnya keluar.

"Pasien sudah pulang, kami minta untuk isolasi mandiri menunggu hasil swab berikutnya, jadi tidak di rawat di rumah sakit," ujar dia.



Disadur dari Tribunjabar.id Dan Tribuncirebon.com

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Indramayu


Loading...