Mantan Manajer Chelsea Melontarkan Pujian Kepada Frank Lampard, 'Bisa Jadi Salah Satu Pelatih Terbaik!'

Mantan Manajer Chelsea Melontarkan Pujian Kepada Frank Lampard, 'Bisa Jadi Salah Satu Pelatih Terbaik!'
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 13 Mei 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id  - Eks manajer Chelsea, Antonio Conte melontarkan pujian setinggi langit kepada manajer The Blues saat ini, Frank Lampard.

Conte yang kini mengasuh Inter Milan, yakin bahwa Lampard bisa menjadi 'salah satu pelatih terbaik di dunia' setelah gelandang legendaris Chelsea itu beradaptasi dengan cepat menjadi juru taktik klub.

Lampard mengambil alih posisi pelatih di Stamford Bridge musim panas lalu setelah hanya satu tahun melatih Derby County, yang ia pimpin menuju final play-off divisi Championship.

Chelsea saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris sebelum kompetisi ditangguhkan karena krisis virus corona.

Mereka juga masih bersaing di babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich, serta perempatfinal Piala FA melawan Leicester City.

Conte, yang memenangkan trofi di tahun pertamanya sebagai pelatih Chelsea pada 2016-17, mengaku terkesan dengan pekerjaan yang telah dilakukan pelatih asal Inggris berusia 41 tahun itu sejauh ini.

"Saya rasa ia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Conte kepada Sky Sports.

“Pengalaman keduanya setelah Derby County, menjadi pelatih tim papan atas tidaklah mudah,“ sambung pelatih berusia setengah abad itu.

"Ia memiliki keterampilan, kemampuan, untuk menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia."

"Ia harus terus bekerja dengan cara ini dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan."

Setelah memenangkan liga selama musim debutnya di Inggris, Conte dipecat setahun kemudian setelah berselisih dengan petinggi klub dan penyerang Diego Costa.

Ditanya tentang tuntutan menjadi pelatih Chelsea dan bekerja di bawah pemilik klub Roman Abramovich, pelatih asal Italia itu memperingatkan Lampard bahwa ia harus menjadikan kemenangan sebagai sebuah kebiasaan.

"Saya pikir secara umum menjadi pelatih klub top tidak mudah," tambah pelatih Inter Milan tersebut.

“Ketika Anda berada di klub top, tuntutan sangat tinggi. Anda harus menang bila Anda ingin mempertahankan pekerjaan Anda.“

"Pengalaman saya di Chelsea luar biasa dan saya memiliki kenangan indah tentang hubungan dengan para pemain, dengan para penggemar, dengan klub.“

Disadur dari Suara.com 

Antonio Conte Frank Lampard Chelsea Premier League


Loading...