Advertisement

Meski Ada Larangan Mudik, Jasa Marga Pastikan Rest Area Jalan Tol Tetap Beroperasi

Meski Ada Larangan Mudik, Jasa Marga Pastikan Rest Area Jalan Tol Tetap Beroperasi
Rest area di Tol Solo-Ngawi. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo
Editor: Dea Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 19:47 WIB

Terasjabar.id – PT Jasa Marga Related Business (JMRB) tetap memastikan rest area di ruas tol Jasa Marga Group tetap beroperasi. Ini meskipun pemerintah melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2020.

"Saat ini sedang terjadi pandemi covid-19, tetapi kami memastikan rest area di ruas Jasa Marga group ini tetap beroperasi normal 24 jam, baik untuk toilet, untuk SPBU yang tipe A, kemudian juga untuk masjid," jelas Direktur Operasi PT Jasa Marga Related Business (JMRB), Tita Paulina dalam Konferensi Pers Virtual Jasa Marga Siaga Lebaran Tahun 2020, Selasa (12/5).

Sementara untuk pujasera, kata Tita, ada yang beroperasi selama 24 jam dan ada juga yang beroperasi dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, tergantung dari aturan PSBB di masing-masing daerah.

"Rest area merupakan tempat berkumpulnya orang sehingga kemungkinan terjadi penularan di area umum seperti ini. Nah untuk itu, kami sangat menekankan prosedur atau protokol pencegahan covid-19 ini di rest area," ujarnya.

Saat ini, PT Jasa Marga Related Business (JMRB) mewajibkan semua pengunjung di rest area harus menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya.

Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ketidaksesuaian dengan aturan yang berlaku, maka pengunjung harus kembali ke lajur, atau jika sudah singgah, maka tidak boleh kemana-mana atau melanjutkan perjalanan dan disarankan untuk tinggal dalam ruangan yang disediakan di rest area.



Jumlah Rest Area


Sebagai informasi, untuk Pulau Jawa, saat ini ada lebih dari 50 rest area di ruas jalan tol milik Jasa Marga Group. Sementara yang dikelola oleh JMRB ada 25 rest area, yang terdiri dari rest area di km 85 A/B ruas Purbalenyi, Palikanci KM 207 A. Kemudian ruas Semarang-Batang ada 14 area, di Semarang-Solo juga ada 2 rest area.

Di ruas Solo-Ngawi ada 6 rest area, kemudian Ngawi-Kertosono ada 2 rest area. Surabaya- Mojokerto ada 1 rest area di km 725. Ruas Pandaan-Malang ada 2 rest area di KM 66 A/B serta di Gempol-Pasuruan.




(Merdeka.com)

Meski Ada Larangan Mudik Jasa Marga Pastikan Rest Area Jalan Tol Tetap Beroperasi


Related Post


 


Loading...