Calon Presiden Barcelona Akan Berusaha Membawa Pep Guardiola Kembali Ke Estadio Camp Nou

Calon Presiden Barcelona Akan Berusaha Membawa Pep Guardiola Kembali Ke Estadio Camp Nou
(Twitter Via iNews.id)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 12 Mei 2020 15:26 WIB

Terasjabar.id – Calon presiden Barcelona, Joan Laporta mengumbar janji kepada para pendukung. Jika terpilih pada tahun depan, dia akan berusaha membawa Pep Guardiola kembali ke Estadio Camp Nou.

Sebelumnya Laporta sudah pernah menduduki kursi presiden klub pada 2003 sampai 2010. Dia yang mengorbitkan Guardiola pada 2008 dan langsung sukses menyabet treble winners di musim perdananya.

Namun Guardiola meninggalkan Los Blaugrana pada musim panas 2012. Sang pelatih pindah ke Bayern Munchen, lalu melanjutkan kariernya di Manchester City.

Laporta yakin bisa mengajak Guardiola pulang ke Barcelona. Menurutnya pelatih berusia 49 tahun itu merupakan sosok tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan.


“Saya sangat ingin Guardiola kembali. Tetapi sekarang dia ada di City. Itu adalah keputusan yang harus diambilnya. Dia tolok ukur untuk Barcelona. Banyak warga Katalan yang ingin dia melatih Barcelona lagi,” kata Laporta kepada Catalan TV3.

“Pada saat yang tepat, saya akan berbicara kepada orang yang kami pikir harus menjadi pelatih Barcelona di tahun 2021,” ujarnya.

Jika nantinya gagal, Laporta akan mendekati Xavi Hernandez. Saat ini nama yang dimaksud masih menangani klub Qatar, Al Sadd.

“Xavi sudah menjadi Pelatih. Dia hidup di sepak bola. Dia yang harus memutuskan bagaimana momen hidupnya. Pada 2021 nanti mungkin ada rekan setim Xavi lainnya yang sudah bisa memimpin Barcelona meski itu bukan perkara mudah,” tuturnya.


Disadur dari iNews.id

Barcelona Joan Laporta Pep Guardiola La Liga


Loading...