Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'Ruf Amin Membayar Zakat Melalui Baznas Dilaksanakan Secara Daring

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'Ruf Amin Membayar Zakat Melalui Baznas Dilaksanakan Secara Daring
(Antara/Sigid Kurniawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 14:54 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (12/5) siang ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pembayaran zakat tahun ini dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring).

Pembayaran zakat Jokowi dan Ma'ruf Amin ini langsung disaksikan oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo. Jokowi berharap zakat bisa disalurkan ke warga yang berhak atau mustahik.

"Pada hari ini, Selasa 12 Mei 2020 bertepatan 19 Ramadhan 1441 Hijriah, saya Presiden RI menyerahkan dana zakat sebesar sebagaimana terlampir pada Baznas untuk disalurkan kepada mustahik. Alhamdulillah saya bersama Bapak Wapres dan para menteri bisa melaksanakan kegiatan zakat secara online. Zakat merupakan kewajiban setiap umat Muslim untuk berbagi rezeki dan kebahagian, utamanya dengan para mustahik," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap zakat yang dihimpun Baznas bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi banyak masyarakat kelas bawah yang terdampak corona.

"Saya mengajak para muzaki, pemberi zakat untuk memberi zakat kepada Baznas supaya lebih aman, teratur dan tepat penyalurannya. Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan ketaataan kita kepada Allah Ta'ala," ujarnya.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo menerima zakat yang diberikan Presiden Jokowi. Dia mengatakan zakat yang dihimpun akan segera diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Pada hari ini, Selasa 12 Mei 2020 bertepatan 19 Ramadhan 1441 Hijriah, Baznas menerima dana zakat bapak Presiden RI sebesar sebagaimana terlampir untuk dasalurkan kepasa mustahik sesuai syariah dan peraturan perundang-undangan. Semoga Allah SWT memberikan pahala atas apa yang bapak berikan," kata Bambang.

Usai kepala negara melakukan pembayaran zakat, giliran Wapres Ma'ruf Amin yang menyerahkan zakat secara online. Prosesi penyerahan zakat sama seperti yang dilakukan Presiden Jokowi dan diterima oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

Disadur dari iNews.id

Presiden RI dan Wakil Presiden Zakat Baznas Ramadan


Loading...