Bupati Kuningan, Lepas PKH Kuningan Peduli Ummat 2020

Bupati Kuningan, Lepas PKH Kuningan Peduli Ummat 2020
Bupati kuningan H Acep Purnama didampingi Sekda DR H H Dian RY, Kadinsos Drs H Dudi Budiana,MSi dan pejabat Setda, saat melepas penyaluran bantuan PKH di halaman Setda Senin (11/5-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 12 Mei 2020 14:32 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH., MH, melepas penyaluran bantuan PKH Kuningan Peduli Ummat 2020, di halaman Setda Kuningan Senin (11-5-2020) dihadiri, Sekda DR.H. Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Sosial Drs Dudi Budiana MSi, Kepala Pelaksana BPBD, serta Camat Kuningan.


Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan luar ruangan

(Bupati kuningan H Acep Purnama didampingi Sekda DR H H Dian RY, Kadinsos Drs H Dudi Budiana,MSi dan pejabat Setda, saat melepas penyaluran bantuan PKH di halaman Setda Senin (11/5-2020))

Bupati Acep mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas niat baik keluarga besar PKH Kab Kuningan terkait kepedulian dampak pandemik Covid-19.

"Alhamdulilah PKH sudah jauh berpikir ke depan, karena sudah berbicara dampak, di sisi lain, pemerintah daerah sama memikirkan dampak walaupun saat ini masih dalam tahap penanganan demi penanganan, tapi apapun yang kita lakukan Insya Allah mulia di hadapan Allah SWT," tuturnya.

Koordinator PKH, H. Andi, mengemukakan, bentuk bantuan yang disalurkan dalam program PKH Peduli Ummat yakni, 1056 paket sembako, 1000 paket takjil, dan 2000 masker. Bantuan tersebut, akan diberikan kepada seluruh masyarakat Kuningan yang tidak mendapat bantuan program PKH ataupun bantuan lainnya, terangnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

(Nenek renta terdampak Covid-19 saat menerima paket sembako dari petugas)

Bantuan ini ungkap H Andi, merupakan donasi dari para pendamping PKH yang ada di Kabupaten Kuningan serta hamba-hamba Allah yang mau membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,"

Sementara itu, Bank Kuningan juga memberikan bantuan 1000 paket sembako yang diterima langsung Bupati Acep. Menyusul PT Telkom juga memberikan bantuan kepada Pemkab Kuningan berupa 200 paket sembako. Selanjutnya bantuan itu akan disalurkan oleh Pemkab Kuningan sebanyak 50 paket dan 150 paket oleh pihak PT Telkom.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

(Pelepasan Bansos PKH, bantuan Bank Kuningan dan PT Telkom diterima Bupati H Acep Purnama di halaman Setda Senin (11/5-2020))

Menurut Kacab Telkom Kuningan Dudy, bantuan 200 paket sembako ini atas inisiatif serikat kerja telkom. Diantaranya 150 paket akan kami berikan kepada mitra kerja kami, karena saat ini teman-teman komunikasi dan teknisi masih di anggap sektor vital, jadi masih bekerja sampai saat ini, kadang-kadang sampe malam memastikan komunikasi bisa berjalan. Dan yang 50 paketnya kita sumbangkan juga ke pemerintah daerah," tuturnya.


(H WAWAN Jr)

Pandemi Virus Corona PKH Kuningan Peduli Ummat 2020 Kabupaten Kuningan


Loading...