Banyak Masyarakat yang Masih Nekat Mudik, MUI Ingatkan Pentingnya Jaga Diri & Keluarga

Banyak Masyarakat yang Masih Nekat Mudik, MUI Ingatkan Pentingnya Jaga Diri & Keluarga
(Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 09:46 WIB

Terasjabar.id - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengimbau masyarakat tetap mengedepankan kemaslahatan terkait mudik Lebaran 1441 H. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang masih nekat mudik, meski sudah dilarang oleh Pemerintah guna mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

“Mudik dan tidak mudiknya kita, harus kita dasarkan kepada pertimbangaan mana yang lebih maslahat dan yang lebih aman untuk diri kita dan keluarga serta masyarakat kita,” kata Anwar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Anwar mengingatkan masyarakat akan bahayanya Covid-19. Untuk itu, alangkah baiknya setiap orang dapat berusaha untuk menghindarkan diri dari virus tersebut.

“Kita harus tahu bahwa virus itu tidak mengenal istilah takut, jadi kalau rumus-rumus alamiahnya sudah terpenuhi. maka dia akan pindah dan menular kepada kita dan atau orang lain,” tutur Anwar.

“Karena kalau kita sempat tertular maka yang akan menanggung sakitnya tentu adalah diri kita sendiri,” ujarnya.

Anwar pun mengingatkan bahwa Firman Allah SWT yang penting utuk diperhatikan yakni, “jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka”.

“Api neraka dalam konteks dunia dan dalam konteks adanya wabah Covid-19 ini tentu adalah sakit dan kesengsaraan yang akan bisa menimpa diri kita dan keluarga kita, bila tertular oleh virus corona tersebut,” ucap Anwar.

Disadur dari Okezone.com 

Virus Corona Wabah Virus Corona Mudik Lebaran MUI


Loading...