Pilot Pesawat Kodiak 100 yang Jatuh di Danau Sentani, Pilot Pesawat Ditemukan Meninggal Dunia

Pilot Pesawat Kodiak 100 yang Jatuh di Danau Sentani, Pilot Pesawat Ditemukan Meninggal Dunia
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 09:40 WIB

Terasjabar.id - Pilot pesawat Kodiak 100 yang jatuh di Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/5/2020) ditemukan tewas. Korban atas nama Joyce Lin, warga negara asing (WNA) asal Amerika.

Danlanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso mengatakan, petugas sudah mengevakuasi korban. Pilot tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Jayapura.

"Tadi petugas dari Lanud menyelam dan mengevakuasi korban," kata Marsma TNI Tri Bowo di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa pagi.

Sementara ini korban tewas dilaporkan hanya satu orang, yakni pilot pesawat. Tim Basarnas Jayapura sementara ini masih melakukan pencarian puing-puing pesawat di sekitar TKP kecelakaan.

Perwakilan KNKT Papua, Norbeth Tunyanan mengatakan, korban merupakan pilot perempuan berkebangsaan Amerika. Dia ditemukan tewas oleh tim penyelam di TKP kecelakaan Danau Sentani.

"Dalam penerbangan itu hanya pilot saja. Tidak ada penumpang lain," ujar dia.

Sebelumnya, Pesawat Kodiak 100 milik Mission Aviation Fellowship (MAF) jatuh di Danau Sentani. Lokasi kecelakaan berada di ujung Bandara Sentani Jayapura

Disadur dari iNews.id

Pesawat Kodiak 100 MAF Danau Sentani Terjatuh Jayapura


Loading...