Menkes Terawan Menyetujui Usulan PSBB Bagi 3 Daerah di Kalimantan Selatan

Menkes Terawan Menyetujui Usulan PSBB Bagi 3 Daerah di Kalimantan Selatan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 08:35 WIB

Terasjabar.id - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui usulan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bagi 3 daerah di Kalimantan Selatan. Daerah tersebut yakni Kota Banjarbaru Kabupaten Banjar dan Barito Kuala.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, pihaknya sudah mendapat kepastian terkait surat persetujuan PSBB dari Menkes dan mempelajari sambil menunggu peraturan gubernur.

Surat keputusan persetujuan Menkes tertuang dalam surat nomor HK.01.07/MENKES/304/2020 tentang penetapan PSBB di Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarbaru provinsi Kalsel.

"Surat persetujuan PSBB dari Menkes yang beredar di media sosial memang benar, dan sesuai prosedurnya kami masih menunggu peraturan gubernur sebagai dasar pelaksanaan surat tersebut," ujarnya, Senin (12/5/2020) malam.

Dia mengatakan, peraturan gubernur menjadi dasar pelaksanaan karena persetujuan PSBB melibatkan dua kabupaten lain, yang akan serentak melaksanakan pembatasan sosial di wilayah masing-masing.

"Prinsipnya kita akan mempersiapkan semaksimal mungkin sehingga PSBB yang diberlakukan tepat dan sesuai harapan yakni memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga tidak semakin banyak korban," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Menkes PSBB Kalimantan Selatan Pandemi Virus Corona


Loading...