Pabrik Plastik di Wilyah Desa Cikumpay Purwakarta Terbakar Pada Dini Hari, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kejadian

Pabrik Plastik di Wilyah Desa Cikumpay  Purwakarta Terbakar Pada Dini Hari, Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kejadian
(muhamad nandri prilatama/tribunjabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 08:00 WIB

Terasjabar.id - Pabrik plastik di wilayah Desa Cikumpay Kecamatan Campaka, Purwakarta, yakni PT Putra Naga Indotama dilalap si jago merah, Selasa (12/5/2020) dini hari.

Beruntung dalam kejadian ini tak ada korban jiwa lantaran saat kebakaran terjadi tak ada aktifitas pekerjaan di sana.

Salah seorang warga sekitar, Wahab (40) mengaku sempat melihat kobaran api dan mencium bau plastik yang terbakar.

"Lagi gak ada pekerjaan karena karyawannya sedang istirahat. Semua yang ada di dalam ruangan produksi habis terbakar," katanya saat dihubungi Tribun Jabar.

Kanit Reskrim Polsek Campaka, Ipda Jamhur membenarkan adanya kejadian kebakaran ini. Menurut Ipda Jamhur, kebakaran ini terjadi pada pukul 23.45 wib.

"Kami dapat informasi dari warga dan langsung ke lokasi yang berada di Kampung Kiaradua RT 2/1, Desa Cikumpay. Yang terbakar itu pabrik plastik sehingga cepat membesar apinya," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar.

Ipda Jamhur pun menyebut dalam kebakaran ini ada sejumlah karyawan pabrik yang alami luka-luka, seperti Suhermanto (31) mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kiri dan kanan.

Kemudian, korban lainnya Firman Valend (28) alami luka bakar di jari tangan kiri.

"Dugaan api berawal dari ruang produksi tangki dolven tempat sisa tener yang meledak sehingga membakar seluruh ruang produksi. Suhermanto dan Firman hanya berjarak 20 meter dengan sumber ledakan dan karyawan yang ada di sana pun berhamburan lari menyelamatkan diri dari gedung produksi," katanya.

Atas kejadian ini, Ipda Jamhur menyebut api membakar seluruh isi dan bangunan yang terbuat dari baja ringan ini sehingga bangunan roboh.



Disadur dari TRibunjabar.id

Pabrik Plastik Desa Cikumpay Purwakarta PT Putra Naga Indotama Kebakaran


Loading...