Warga Duga Suara Dentuman dari Pesawat Tempur, Ini Kata Lanud Adi Soemarmo

Warga Duga Suara Dentuman dari Pesawat Tempur, Ini Kata Lanud Adi Soemarmo
Ilustrasi (Foto: BBC World)
Editor: Admin Hot News —Senin, 11 Mei 2020 19:18 WIB

Terasjabar.id – Sejumlah warga di Sragen dan Sukoharjo mengaku mendengar suara dentuman keras pada Senin (11/5/2020) dini hari. Suara dentuman menjadi perbincangan hangat dan bahkan trending topic di Twitter.

Dilansir dari Sindonews.com, Mariyana (31), warga Kelurahan Sine, Kecamatan/Kabupaten Sragen mengaku mendengar suara dentuman antara pukul 00.00-01.00 WIB. Saat itu, dirinya belum tidur karena tengah berburu diskon belanja online. "Saya mendengar satu kali dentuman, saya kira trafo meledak," kata Mariyana, Senin (11/5/2020).

Namun setelah ditunggu beberapa saat, ternyata lampu listrik tidak mati. Dirinya kaget ternyata suara dentuman belakangan ramai dibicarakan di grup-grup WhatsApp. Hanya, sampai kini dirinya tidak mengetahui asal usul dentuman

Hal senada diungkapkan Wijayanti, warga Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Dirinya mendengar tiga kali suara dentuman antara pukul 00.00-01.00 WIB. "Jeda dentumannya tidak terlalu jauh, saya pikir suara dari pabrik karena di tempat saya banyak pabrik," ungkap Wijayanti.

Saat belanja di pasar, dirinya baru menyadari jika suara dentuman menjadi pembicaraan hangat. Muncul spekulasi bahwa suara dentuman berasal dari suara pesawat tempur yang sedang latihan.

Menanggapi hal itu, Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi Soemarmo Solo, Kapten Sus Bambang Supriyatno menyatakan, tidak ada jadwal latihan pesawat militer pada Senin dini hari. "Saya sudah cek di jadwal, di wilayah sini tidak ada latihan pesawat TNI AU," kata Bambang. 


Pada tahun lalu ada latihan terbang malam yang kemudian dikaitkan dengan membangunkan sahur. Namun pada tahun ini belum ada.

Warga Duga Suara Dentuman dari Pesawat Tempur Ini Kata Lanud Adi Soemarmo Solo


Loading...