Kapal Tanker Meledak di Belawan, 14 Orang Dilarikan ke RS dan Puluhan Pekerja Masih Terjebak

Kapal Tanker Meledak di Belawan, 14 Orang Dilarikan ke RS dan Puluhan Pekerja Masih Terjebak
(Foto: Wowkeren.com)
Editor: Admin Hot News —Senin, 11 Mei 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id –  Sebuah kapal yang tengah dalam perbaikan di galangan kapal Belawan, Medan, terbakar pada Senin (11/2) pagi. Kapal tersebut bernama MT Jag Leela yang merupakan sebuah kapal tanker.

Kapal ini sedang mendapat perawatan atau docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard. Api kemudian menjalar ke kapal lain yang ada di sebelahnya hingga menyebabkan kebakaran yang lebih besar.

Salah seorang warga sekitar menyebutkan jika dalam kebakaran tersebut sempat terdengar ledakan. "Asap tebal terlihat dari belakang kapal dan api juga besar terlihat. Juga ada beberapa kali ledakan," kata Azmi seperti dilansir dari Merdeka, Senin (11/5).

Untuk memadamkan api , Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan telah menerjunkan belasan mobil pemadam ke lokasi. Tim damkar dibantu oleh PT Pelindo dan juga TNI AL.

"Yang terbakar kapal tanker Jag Leela yang lagi perbaikan di dok PT Waruna, Belawan," kata Kadis P2K Kota Medan, Albon Sidauruk. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 Wib tadi pagi. Kami dari Damkar Kota Medan mengerahkan 10 unit armada, didukung armada PT Pelindo I, TNI AL, dan Pol Air Belawan."

Insiden ini cukup membuat warga sekitar panik. Warga yang bertempat tinggal di Kompleks Navigasi yang ada di sebelah galangan kapal bahkan ada yang mengungsi lantaran khawatir jika rumah mereka ikut terbakar.

Sekitar 14 orang pekerja berhasil dilarikan ke rumah sakit Dr Komang Lantamal l Belawan. Sementara itu, masih ada puluhan pekerja lainnya yang terjebak di dalam kapal dan sedang dilakukan evakuasi. Terkait penyebab kebakaran tersebut, Kapolres Pelabuhan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dayan mengatakan belum diketahui secara pasti.

"Nanti akan kami beri tahu yang setelah apinya dapat dipadamkan oleh petugas," kata Dayan. "Sementara info yang baru diterima bahwa kapal yang terbakar tersebut sebanyak 3 unit kapal yang terakhir kapal tug boat yang tersambar api dari kebakaran tersebut."




(Wowkeren.com)

Kapal Tanker Meledak di Belawan 14 Orang Dilarikan ke RS dan Puluhan Pekerja Masih Terjebak


Loading...