Tony Ferguson Didiagnosa Menderita Retak Tulang Orbital, Diprediksi Akan Menepi Dalam Jangka Waktu Lama

Tony Ferguson Didiagnosa Menderita Retak Tulang Orbital, Diprediksi Akan Menepi Dalam Jangka Waktu Lama
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 11 Mei 2020 12:25 WIB

Terasjabar.id  Tony Ferguson didiagnosa menderita retak tulang orbital alias tulang pipi dan pelipis. Pria kelahiran California, Amerika Serikat itu diprediksi akan menepi dalam jangka waktu lama.

Luka tersebut diderita usai dirinya dihajar Justin Gaethje pada UFC 249 di Jacksonville, Florida, Minggu (10/5/2020) siang WIB. Ferguson mendapat serangan bertubi-tubi dari Gaethje sejak duel dimulai.

Dikutip The Sun, dia mendapat 143 serangan dari Gaethje. 100 di antaranya di kepala. Atlet yang akrab disapa El Cucuy itu sempat sempoyongan setelah terkena pukulan hook dari sang lawan.

Wajah Ferguson kemudian mengucurkan darah. Pelipisnya robek. Wasit Herb Dean yang memimpin pertandingan akhirnya menghentikan pertandingan di ronde kelima dan memberikan kemenangan Knockout kepada Gaethje.

Setelahnya, Ferguson langsung mendapat perawatan medis dari timnya hingga dibawa ke rumah sakit terdekat. Yahoo Sports mengklaim, dia akan melewati pemulihan yang lama untuk menyembuhkan luka di tulang orbital.

“Tony bonyok malam ini. Dia dihajar pria yang bertenaga seperti truk. Justin memukul sangat keras. Pukulan itu bisa saja membuat orang biasa pingsan,” kata White.

“Jadi saya benar-benar berpikir penghentian yang dilakukan wasit itu hebat. Tapi saya pikir pertandingan itu bisa dihentikan lebih cepat dari ronde kelima,” ujarnya.

Bgi Gaethje, kemenangan atas Ferguson mengantarkannya ke duel unifikasi perebutan sabuk kelas ringan melawan Khabib Nurmagomedov. Pertarungan rencananya digelar setelah Ramadan nanti.

Disadur dari iNews.id

Justin Gaethje Tony Ferguson Pertarungan UFC 249 Retak Tulang Orbital


Loading...