Akan Menggantikkan Rossi di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo Berharap Warga Italia Tak Memberncinya

Akan Menggantikkan Rossi di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo Berharap Warga Italia Tak Memberncinya
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 11 Mei 2020 12:04 WIB

Terasjabar.id - Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT punya harapan besar warga Italia tak membencinya karena sudah mendepak Valentino Rossi dari tim pabrikan. Seperti diketahui, Quartararo akan menggantikan Rossi di Monster Energy Yamaha pada 2021 nanti.

Pembalap asal Prancis itu mendapatkan kenaikan posisi usai tampil memukai di MotoGP 2019. Yamaha ogah kehilangannya, tapi mau tak mau harus geser Valentino Rossi dari tim pabrikan.

Quartararo menggila di debutnya bersama Petronas Yamaha pada 2019. Dia berhasil meraih 6 kali pole dan 7 podium bersama tim satelit Yamaha.

Valentino Rossi diharapkan tidak kemana-mana. Justru dia akan mengisi posisi Quartararo di tim satelit.

"Valentino Rossi sudah memberi saya motivasi untuk jadi seorang pembalap. Melihat dia menang di MotoGP membuat saya bahagia. Ketika dia menang, seakan-akan saya juga menang," katanya seperti dikutip Motorsport.

 



Lebih Disukai

Quartararo mengatakan dirinya berharap lebih dicintai publik Italia setelah ganti posisi ini. Dia ogah melihat fans Rossi membencinya.

"Saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak cinta ketimbang benci dari fans Italia. Kalau Rossi membalap hingga usia 65 tahun, saya akan bahagia," ujarnya.

Rossi kabarnya sudah mulai melakukan pembicaraan dengan Petronas Yamaha. Rossi kemungkinan besar jadi tandem Franco Morbidelli musim depan.

 



Perpanjang Kontrak Morbidelli

 

Di sisi lain, Petronas Yamaha sudah siap untuk mengamankan kontrak Franco Morbidelli untuk musim depan. Pembalap asal Italia ini juga girang bisa satu tim dengan Rossi.

"Saya berharap punya masa depan yang bagus dan kalau itu bersama Rossi, itu bakal lebih hebat," ujarnya.

Disadur dari Liputan6.com 

Fabio Quartararo Valentino Rossi Monster Energy Yamaha


Loading...