McDonald's Sarinah Sudah Ditutup dan PSBB Masih Berlaku, Banyak Orang yang Masih Nekat Berkerumun

McDonald's Sarinah Sudah Ditutup dan PSBB Masih Berlaku, Banyak Orang yang Masih Nekat Berkerumun
(Suara.com/Adit Rianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Mei 2020 10:33 WIB

Terasjabar.id - Masih PSBB, Banyak Orang Malah Berkerumun Saat McDonald's Sarinah Tutup

McDonald's resmi menutup gerai pertamanya di Indonesia, tepatnya di gedung perbelanjaan Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat, tadi malam, Minggu (10/5/2020),

Namun, penutupan yang berlangsung tepat pukul 22.00 malam tersebut menjadi perbincangan di media sosial Twitter hingga Mcd Sarinah kembali menjadi trending.

Dalam sejumlah video yang beredar, kerumunan orang terlihat di area luar gerai McDonald's Sarinah. Mereka ingin menyaksikan secara langsung penutupan gerai yang sudah beroperasi hampir 30 tahun tersebut.

Sedang pandemi Covid-19, warganet menyayangkan orang malah berkerumun di depan gerai saat McDonald's (McD) Sarinah resmi tutup pada Minggu (10/5/2020), sekitar pukul 22.00 WIB. (Twitter/@@pleasureboyss)
Sedang pandemi Covid-19, warganet menyayangkan orang malah berkerumun di depan gerai saat McDonald's (McD) Sarinah resmi tutup pada Minggu (10/5/2020), sekitar pukul 22.00 WIB. (Tangkapan layar Twitter/@@pleasureboyss)

Banyak warganet menyayangkan hal tersebut, mengingat saat ini Jakarta tengah memperlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus Corona arau Covid-19.

"PSBB what? The last day of McD Sarinah," tulis salah akun @pleasureboyss sambil berbagi video tersebut.

Video yang mendapat lebih dari 4 ribu retweets dan lebih dari 8200 likes ini pun mendapat komentar beragam dari warganet.

"Mekdi tutup pas pandemi aja rame banget udah kaya meet and greet with Beyonce. orang jakarta punya masalah apa sih," kata @hendralm.

Lainnya menyorot mengenai korban terinfeksi virus Corona yang semakin banyak, namun masih banyak orang lain yang memilih untuk berkumpul tanpa berpikir panjang.


"Sejarah kalo pandemi covid 19 telah menginfeksi 14rb orang dan 973 mati [update 10 Mei 2020] tapi mereka lebih milih berkumpul meningkatkan potensi terinfeksi, hanya krn event “kapan lagi begini” tulis @mitanilam.

"Jadi ini udah pada berdamai dengan covid19 nih? Resiko tertular covid19 nggak sebanding dengan romantisasi memori ya? Yang nambah bikin heran lagi—ini bukannya jelas melanggar permenkes soal PSBB? Kok gak ada aparat ah sudahlah ya I’m wasting my time," ungkap @_bollst.

Untuk diketahui, dalam akun Instagramnya @mcdonaldsid, restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS) tersebut sudah menyiarkan secara langsung detik-detik penutupan ini. Tujuannya agar bisa disaksikan oleh seluruh konsumen setia McDonald's di rumah.

Sayangnya, banyak orang yang justru memilih keluar rumah dan menyaksikan secara langsung bagaimana penutupan gerai legendarisnya di Sarinah. 


Disadur dari Suara.com 

PSBB Virus Corona Wabah Virus Corona McDonald's Sarinah


Loading...