Perawat yang Bekerja di Salah Satu Klinik di Kabupaten Jember Positif Virus Corona, Tanpa Gejala

Perawat yang Bekerja di Salah Satu Klinik di Kabupaten Jember Positif Virus Corona, Tanpa Gejala
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Mei 2020 10:15 WIB

Terasjabar.id - Perawat Kabupaten Jember positif virus corona. Perawat itu bekerja di salah satu klinik di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Hal itu menambah jumlah pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah setempat menjadi 15 orang.

"Pasien positif ke-15 merupakan warga Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono dan statusnya orang tanpa gejala (OTG)," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jember Gatot Triyono di Jember, Minggu malam.

Menurutnya pasien yang terkonfirmasi positif itu tidak memiliki riwayat bepergian dari luar kota. Sehingga petugas terus melakuan tracking untuk mengetahui sumber penularan terhadap perawat tersebut.

"Kemungkinan perawat di salah satu klinik di Jember itu melakukan kontak erat dengan kasus di Bondowoso yang terkonfirmasi positif," tuturnya.

Ia menjelaskan seorang perawat di salah satu klinik di Jember menjalani rapid test pada 29 April 2020 dengan hasil reaktif. Kemudian dia melakukan swab di Rumah Sakit Paru dan pada 29 April 2020 dan hasilnya dinyatakan terpapar virus Corona pada 10 Mei 2020.

"Kami imbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan benar yakni menggunakan masker apabila keluar rumah, menerapkan physical dan social distancing, dan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Berdasarkan Gugus Tugas penanganan COVID-19 di Jember menyebutkan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 15 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 111 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 1.217 orang.

Dari 15 orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jember. Sebanyak satu orang dinyatakan sembuh dan sisanya menjalami rawat inap di sejumlah rumah sakit. 

Sumber : Antara

Disadur dari Suara.com 

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Jember Jawa Timur Perawat


Loading...