Warga Jawa Tengah Dikagetkan Dengan Suara Dentuman Keras, Kabar ini Jadi Viral dan Trending Topic di Twitter

Warga Jawa Tengah Dikagetkan Dengan Suara Dentuman Keras, Kabar ini Jadi Viral dan Trending Topic di Twitter
Ilustrasi (detikNews : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Senin, 11 Mei 2020 08:22 WIB

Terasjabar.id - Warga Jawa Tengah dikagetkan dengan suara dentuman keras pada Senin (11/5/2020) dini hari tadi. Kabar ini pun viral di media sosial hingga trending topic Twitter.

Jika ditelusuri, suara dentuman ini terjadi di tanggal sama dengan dentuman yang sempat terjadi di Jabodetabek, pada tanggal 11 Apil. Info ini pun sempat membuat para netizen mengaitkan fenomena dentuman di Jateng yang terjadi pada 11 Mei 2020.

"Ada dentuman di 11-04-2020, Jakarta dan Banten. Hari ini 11-05-2020 dentuman kembali Semarang dsk Jateng. Atau bisa jg nanti Jatim dsb di 11-06-2020. Tuhan maha segalanya. Semoga kita selalu diselamatkan, AamiinTangan melipat," tulis akun @BigSh4ndy dikutip iNews.id, Senin (11/5/2020).

Saat dentuman terjadi di Jabodetabek, BMKG juga belum memberikan keterangan secara detail soal penyebab suara tersebut. Hingga kini, dalam akun resmi Twitternya, BMKG juga belum memberikan keterangan. Namun, dipastikan tidak ada informasi gempa di daerah Jateng pada pukul 00.20 WIB tersebut. 

Sebelumnya, media sosial pagi ini diramaikan cuitan netizen di Jawa Tengah yang mendengar suara dentuman keras pada Senin (11/5/2020) dini hari tadi. Mereka mencurahkan keheranan dari mana asal suara dentuman itu berasal.

"Yang tadi denger suara dentuman jam 00.20 siapa nih kata nya ada benda luar angkasa jatuh, rame di sosmed sebelah/fb Jawa Tengah bagian timur dan Solo sekitar," tulis akun @samkucluk dikutip iNews.id, Senin (11/5/2020).

Suara dentuman juga didengar netizen lain yang mengaku mendengar suara dentuman itu setelah lewat jam 12 malam.

"Semalem kurleb jam 12an kalo gak salah inget,denger suara dentuman,kirain suara trafo meledak,ternyata beberapa daerah juga denger suara dentuman tsb,fenomena alam apa ya kira2? #dentuman," cuit akun @afida_binta

Hingga pukul 05.40 WIB, tagar #dentuman bertengger di puncak trending topic Twitter di Indonesia. Tagar itu telah dicuit sebanyak 6.556 kali.


Disadur dari iNews.id

Warga Jawa Tengah Dentuman Viral di Media Sosial BMKGm Habodetabek


Loading...