Advertisement

Hengkang dari Chelsea Ke Arsenal, Petr Cech Mengatakan Jika Keputusan Jose Mourinho Membuatnya Hengkang

Hengkang dari Chelsea Ke Arsenal, Petr Cech Mengatakan Jika Keputusan Jose Mourinho Membuatnya Hengkang
(Gilabola.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Mei 2020 08:01 WIB

Terasjabar.id - Eks kiper Chelsea, Petr Cech, mengatakan jika keputusan Jose Mourinho membuatnya hengkang dan bergabung ke klub rival sekota, Arsenal.

Saat itu Jose Mourinho mengambil keputusan lebih memilih Thibaut Courtois sebagai kiper utama dan membuat Cech menjadi kiper kedua Chelsea.

Petr Cech akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris, khususnya ketika masih membela Chelsea.

Mengabdi di Chelsea selama 11 tahun, Petr Cech berhasil membukukan rekor 228 clean sheet dalam 494 pertandingan di berbagai ajang bersama The Blues.

Namun, keputusannya untuk meninggalkan klub dan membelot ke Arsenal pada Juli 2015 mengejutkan banyak pihak, khususnya para penggemar Chelsea.

Adapun Chelsea dan Arsenal dikenal akan rivalitasnya ketika bertanding sehingga duel mereka dikenal sebagai salah satu Derbi London terpanas.

Ketika ditanya mengenai kepindahannya menuju klub rival The Blues, Petr Cech akhirnya buka suara.

Cech mengatakan jika keputusan pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho, membulatkan tekadnya untuk meninggalkan klub dan bergabung ke Arsenal.

Hal itu dikarenakan Mourinho lebih memilih Thibaut Courtois sebagai kiper utama dan membuat Cech menjadi kiper kedua.

"Meninggalkan Chelsea adalah keputusan tersulit yang harus saya buat karena saya sudah lama bermain untuk klub ini," ucap Cech.

"Menjadi bagian besar dari sejarah klub membuat saya berpikir akan bisa menyelesaikan karier saya di Chelsea atau mungkin baru pergi setelah beberapa tahun kemudian."

"Namun dalam tim sepak bola, Anda hanya bisa memainkan satu penjaga gawang di setiap minggunya. Sayangnya begitulah kejadiannya."

"Thibaut Courtois dianggap sebagai kiper muda yang memiliki potensi dan kualitas di masa depan."

"Saya juga memahami keputusan itu harus dibuat (klub dan pelatih). Namun, yang jelas, perjalanan saya sudah berakhir dan saya memutuskan pergi," kata kiper asal Republik Ceska itu menambahkan.

Setelah hengkang dari Chelsea, Petr Cech menghabiskan waktunya selama empat musim bersama Arsenal.

Namun pada Juli 2019, Cech akhirnya memutuskan gantung sepatu bersama klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.


Disadur dari TRibunjabar.id

Petr Cech Arsenal Chelsea Jose Mourinho


Related Post



Loading...