BEGINI Kronologi Kemenangan TKO Justin Gaethje Atas Tony Ferguson

BEGINI Kronologi Kemenangan TKO Justin Gaethje Atas Tony Ferguson
Tempo.co
Editor: Malda Sport Style —Minggu, 10 Mei 2020 13:33 WIB
Terasjabar.id -- Justin Gaethje menang TKO atas Tony Ferguson pada ronde kelima di UFC 249, Minggu 10/5). Berikut kronologi pertarungan yang berlangsung di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Gaethje tampil impresif dan sukses mengalahkan Ferguson lewat kemenangan TKO di ronde kelima setelah wasit Herb Dean memutuskan menghentikan pertarungan saat ronde kelima berjalan 3 menit dan 39 detik.

Berikut jalannya pertarungan Gaethje vs Ferguson dari ronde ke ronde:


Ronde 1

Pada awal pertarungan, Ferguson dan Gaethje sama-sama berhati-hati. Di menit pertama, minim serangan yang dilepaskan kedua petarung. Menit berikutnya pertukaran pukulan mulai terjadi. kedua petarung mulai masuk jarak yang lebih dekat.

Tendangan kaki kiri Ferguson sempat masuk mengenai wajah, sedangkan Gaethje juga sempat menyarangkan pukulan ke wajah Ferguson. Ferguson beberapa kali melakukan variasi serangan dengan tendangan sedangkan Gaethje fokus pada rentetan pukulan. Kaki Gaethje hanya digunakan untuk melakukan sapuan.

Gaethje sempat tak sengaja mengenai mata Ferguson dengan colokan tangan di akhir ronde pertama.

Justin Gaethje tampil dominan melawan Tony Ferguson. (Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFP)Justin Gaethje tampil dominan melawan Tony Ferguson. (Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFP)
Ronde 2

Pukulan keras Gaethje sempat beberapa kali bersarang di wajah Ferguson pada awal ronde kedua. Namun, Ferguson belum menunjukkan tanda-tanda goyah akibat pukulan tersebut.

Ronde kedua diwarnai oleh tukar pukulan di antara kedua petarung. Belum ada aksi takedown dari kedua petarung hingga pertandingan di ronde kedua berakhir.

Dalam posisi standing fight, Ferguson lebih sering jadi pihak yang menekan. Namun counter punch dari Gaethje berhasil mendarat telak di wajah Ferguson pada dua kesempatan berbeda.

Pada tiga detik terakhir, pukulan uppercut Ferguson mendarat telak di dagu Gaethje. Gaethje sempat berlutut, namun dia diselamatkan bel ronde kedua yang berbunyi. Pukulan uppercut Ferguson lebih dulu masuk dibandingkan uppercut yang juga dilancarkan Gaethje.

Ronde 3

Memasuki ronde ketiga, kedua petarung masih terus bertarung dalam standing fight. Wajah Ferguson mulai berdarah sebagai dampak dari pukulan Gaethje yang mendarat telak di wajahnya.
Di sisa waktu dua menit, pukulan tangan kanan Gaethje sempat membuat Ferguson goyah namun tak cukup bagi Gaethje untuk melancarkan serangan berikutnya.

Dalam satu menit terakhir, Ferguson sempat melakukan sapuan kaki yang mampu merobohkan kuda-kuda Gaethje. Gaethje lalu membalas dengan tendangan kaki kiri, serangan krusial pertama dengan kaki yang dilakukan olehnya.

Hingga ronde ketiga berakhir, pelipis mata kiri Ferguson dan bagian bawah mata kanan Ferguson sudah berdarah.

Ronde 4

Meski Ferguson punya keunggulan dalam jangkauan pukulan, hal itu tidak membuat Gaethje kesulitan menyarangkan pukulan balasan. Sejumlah counter-punch Gaethje terus masuk ke wajah Ferguson.

Pukulan kanan Gaethje mendarat telak di sisi kiri wajah Ferguson pada pertengahan ronde keempat. Ferguson terlihat goyah dan sempat menjauh sehingga Gaethje memburu dirinya.

Namun Ferguson tak butuh waktu lama untuk kembali berada dalam kondisi siap menghadapi Gaethje. Low kick yang dilepaskan Gaethje di sisa 30 detik membuat kuda-kuda Ferguson goyah.

Kedua petarung bertukar tendangan di sisa ronde keempat dan keduanya masih berdiri tegak meski terkena sejumlah serangan telak lawan. Ferguson jadi pihak yang layak mendapat pujian lebih karena ia masih bisa bertahan dihantam sejumlah pukulan telak Gaethje.

Ronde 5

Kombinasi hook kanan dan pukulan straight kiri milik Gaethje kembali masuk ke wajah Ferguson. Ferguson makin terlihat goyah saat kombinasi dua pukulan Gaethje masuk saat pertandingan di ronde kelima melewati menit kedua.

Pukulan Gaethje kembali masuk di wajah Ferguson pada menit ketiga. Pukulan kiri Gaethje yang mendarat telak tepat di wajah Ferguson membuat Ferguson menggelengkan kepala. Ferguson sempoyongan.

Ferguson mulai melangkah mundur dan satu pukulan kiri Gaethje lainnya membuat wasit Herb Dean memutuskan menghentikan pertarungan. Gaethje keluar sebagai pemenang dengan keputusan TKO saat ronde lima berjalan 3 menit dan 39 detik. (ptr/har/CNN)

UFC 249 Pandemi Virus Corona New York California Florida Justin Gaethje Ferguson


Loading...