Bandara Kualanamu Deliserdan Memberlakukan Sejumlah Prosedur Baru Untuk Calon Penumpang, Datang 4 Jam sebelum Terbang, Cegah Wabah Virus Corona

Bandara Kualanamu Deliserdan Memberlakukan Sejumlah Prosedur Baru Untuk Calon Penumpang, Datang 4 Jam sebelum Terbang, Cegah Wabah Virus Corona
(iNews ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 10 Mei 2020 11:51 WIB

Terasjabar.id - PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Deliserdang memberlakukan sejumlah prosedur baru untuk calon penumpang pesawat terbang pascapemberlakuan kembali penerbangan domestik. Salah satu syarat yang ditetapkan meminta calon penumpang untuk sudah berada di bandara 3-4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Otoritas Bandara Kualanamu mengatakan, prosedur tersebut merupakan penyesuaian dari Surat Edaran (SE) Nomor 4/2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterbitkan Gugus Tugas.

“Prosedur baru ini kamki jalankan secara ketat dengan tahapan yang detail. Karena itu kami imbau agar calon penumpang pesawat sudah hadir di bandara 3-4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Prosedur baru ini juga dapat terlaksana karena koordinasi intensif dari seluruh stakeholder kebandarudaraan, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan, Otoritas bandara TNI dan Polri, maskapai serta pihak lainnya,” kata Executive General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Djodi Prasetyo, Minggu (10/5/2020).

Selain itu, Djodi menerangkan setiap calon penupang juga harus melengkapi sejumlah berkas kelengkapan perjalanan seperti tiket penerbangan, identitas diri, surat keterangan bebas Covid-19, surat keterangan perjalanan dan berkas lain yang wajib dipenuhi sesuai SE No 4/2020.

"Di bandara, calon penumpang wajib mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card/HAC) dan formulir penyelidikan epidemiologi yang diberikan personel KKP," ucapnya.

Walaupun penerbangan kembali dibuka, Djodi mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan pencegahan Covid-19. Salah satu di antaranya tidak mudik ke kampung halaman.

"Terpenting juga menggunakan masker saat di luar rumah, tetap jaga jarak dan menjaga kebersihan diri untuk kesehatan bersama," kata Djodi.

Disadur dari iNews.id

PT Angkasa Pura II Pandemi Virus Corona Bandara Kualanamu Deliserdan


Loading...