Advertisement

Kunjungi Dua Tempat di Papua dalam Aksi Kemanusiaan, Banyak Pengalaman yang Ditemukan

Kunjungi Dua Tempat di Papua dalam Aksi Kemanusiaan, Banyak Pengalaman yang Ditemukan
(Revi C Rantung/Suara.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Minggu, 10 Mei 2020 11:30 WIB

Terasjabar.id - Artis Chelsea Islan mendapatkan kesempatan mengunjungi Papua pada 2017 untuk aksi kemanusiaan di bidang pendidikan. Banyak pengalaman yang ditemukan aktris film Di Balik 98 itu selama melakukan kegiatan di sana.

Ada dua tempat yang dikunjungi Chelsea Islan di Papua yakni Wamena dan Sentani Jayapura. Perempuan 24 tahun ini merasa terharu dengan semangat anak-anak di sana untuk mau belajar.

“Saat datang kesana, kami bawa paket alat tulis, tas, sepatu. Mereka antusias banget sampai aku merasa merinding,” kenang Chelsea Islan saat berbagi kisah di acara Silaturahmi Online bersama KBRI Singapura, Sabtu (9/5/2020).

Komentar dari anak-anak di Papua sana juga turut membuat Chelsea Islan ingin semakin banyak lagi memberikan bantuan kepada mereka. Terutama untuk orang-orang yang tak bisa dijangkau daerahnya.

Chelsea Islan. (Instagram/@chelseaislan)
Chelsea Islan. (Instagram/@chelseaislan)

“Banyak yang bilang, akhirnya bisa baca, dapat pendidikan. Lihat senyuman mereka, rasanya benar-benar harus memperhatikan teman-teman di sana. Terutama dalam sektor pendidikan,” kata lawan main Boy William ini.

Chelsea Islan menuturkan, anak-anak di bagian Indonesia Timur bukan hanya membutuhkan pendidikan, tapi juga akses mendapatkan ilmu.

“Mereka nggak seberuntung kita di kota besar yang butuh apa-apa tinggal manfaatkan gadget dan internet,” jelasnya.

Aktris kelahiran Washington ini bahkan tak ragu untuk kembali lagi ke Papua dan bertemu anak-anak di sana.

“Kalau ada kesempatan, mudah-mudahan bisa kembali. Karena menyenangkan sekali ketemu sama mereka, merasa ada energi baru buat aku,” pungkasnya.

Disadur dari Suara.com

Chelsea Islan Artis. Papua Wamena Sentani Jayapura


Related Post



Loading...